Tingkatkan Iptek dan Teknologi, Wali Kota Andrei Angouw Teken MoU dengan Politeknik Negeri Manado

ESENSINEWS.com - Jumat/25/06/2021
Tingkatkan Iptek dan Teknologi, Wali Kota Andrei Angouw Teken MoU dengan Politeknik Negeri Manado
 - ()
ESENSINEWS com – Sejauh ini, kinerja Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Wali Kota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS), terus berupaya melakukan hal-hal yang terbaik.
Lebih fantastis lagi Andrei dan Richard telah menanda tangani nota kesepahaman atau MoU guna pembangunan dan perkembangan Kota Manado ke depan.

Hari merupakan penandatangan MoU dengan Politeknik Negeri Manado di ruangan serbaguna Pemkot Manado, dan MoU tersebut terkait Ilmu pengetahuan dan Teknologi. Rabu (23/6/2021).

Penandatanganan itu pun dihadiri Sekda Manado Micler C.S Lakat, Kepala SKPD, para Wakil Direktur serta Pimpinan Politeknik Negeri Manado.

Dalam sambutannya Wali Kota Andrei Angouw mengatakan harapannya agar kerjasama yang baik ini bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Manado lewat SKDP. Dan ia berharap kedepan bisa menyempatkan waktu untuk mendengarkan presentasi dari pihak Politeknik.

“Bagi Saya, harus ada waktu tersendiri agar Politeknik bisa mempresentasikan produk atau konsep yang sudah siap pakai dan dapat diterapkan ditengah-tengah program Pemerintah Kota Manado untuk kepentingan masyarakat.” kata Wali Kota.

Dihadapan Wali Kota Manado, Direktur Politeknik Negeri Manado Marike Alilo sedikit memaparkan tentang substansi dunia pendidikan non universitas dan pokok-pokok pikiran yang bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Manado.

“Antara lain mengenai mitigasi, bencana alam terutama soal ancaman tsunami, serta soal penanganan banjir dan konsep ‘Portable Parking Lot‘ untuk memecah kesemberawutan parkir atau keterbatasan lahan parkir. Konsep ini adalah sistem parkir vertikal dan bertingkat terutama untuk keterbatasan lahan atau tempat parkir sempit.” tuturnya.

Dia juga menyampaikan terkait system penanganan lalu-lintas untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan. Demikian halnya dengan penanganan sampah termasuk pengelolaan sampah, masalah TPA dan sebagainya disampaikan konsepnya oleh Direktur Politeknik.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya