Wali Kota Manado Lewatkan Akhir Pekan di TPA Sumompo

ESENSINEWS.com - Minggu/13/06/2021
Wali Kota Manado Lewatkan Akhir Pekan di TPA Sumompo
 - ()

ESENSINEWS.com – Ada yang menarik dengan Wali Kota Manado Andrei Angouw yakni melewatkan akhir pekan dengan memantau tumpukan sampah di kawasan Sumompo, Sabtu (12/06/2021).

Kendati begitu padat dengan aktifitas mulai Senin- Jumat, tapi pada akhir pekan beliau pun menyempatkan diri melihat kondisi TPA ini. Barangkali Ini  adalah komitmen politisi PDIP ini dalam mengatasi persoalan sampah yang selama ini mengahantui Kota Manado.

Bukan hanya itu tapi ini janji politiknya dalam mengikuti kontestasi Pilkada di tahun 2020 lalu.

Sehingga penanganan sampah pun menjadi salah satu program prioritas Andrei Angouw – Richard Sualang (AA-RS) setelah terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kota Manado periode 2021-2024.

Barangkali apa yang di lakukan Walikota dan Wawali merupakan untuk menjadikan Kota Manado Bersih, Maju dan Sejahtera.

Dalam kunjungan ini, Walikota Andrei Angouw dalam didampungi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Franky Porawouw dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado, Peter Eman. Untuk kesekian kalinya semenjak dilantik, Wali Kota kembali mengunjungi TPA Sumompo untuk memastikan proses pengolahan sampah berjalan dengan baik.

Tampak Andrei memakai seragam kebesarannya klub ternama Liga Italia AC Milan, dia pun mengelilingi bukit sampah yang berada di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sumompo.

Kepada petugas TPA, Anderi menuturkan roses pembuangan sampah harus tetap diatur semaksimal mungkin agar tidak terjadi lagi kemacetan kendaraan pengangkut sampah.

“Setelah TPA regional Ilo-ilo beroperasi, pihaknya akan memberikan wajah baru di TPA Sumompo dengan menjadikannya ruang terbuka hijau,” ujar dia.

“Manado harus lebih baik dari sebelum-sebelumnya terutama bagaimana kita menata estetika kota agar semakin menarik. Salah satunya adalah Kota Manado harus bersih. Makanya penanganan sampah harus bernar-benar dilakukan secara baik dan profesional serta tidak merugikan masyarakat secara umum,” ucap orang nomor satu di Kota Manado ini.

Sementara sebelum tiba di TPA Sumompo, dirinya pun sempat bertatap muka dan berdialog dengan pekerja taman di Griya Paniki Indah (GPI), tepatnya di Taman Nursery Mapanget terkait pembibitan, pemeliharaan sampai pemanfaatan bunga-bunga yang ada.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya