Hadang Imigran Ilegal, Greg Abbott Keluarkan Deklarasi Bencana di Sepanjang Perbatasan Selatan Texas

ESENSINEWS.com - Rabu/02/06/2021
Hadang Imigran Ilegal, Greg Abbott Keluarkan Deklarasi Bencana di Sepanjang Perbatasan Selatan Texas
 - ()

Deklarasi Partai Republik memungkinkan penggunaan semua sumber daya negara yang tersedia untuk membantu penegakan hukum negara bagian dan lokal dalam melindungi Texas dari “aktivitas kriminal dan kerusakan properti.”

“Kebijakan perbatasan terbuka Presiden Biden telah membuka jalan bagi geng dan kartel berbahaya, penyelundup manusia, dan obat-obatan mematikan seperti fentanil untuk masuk ke komunitas kami,” kata Abbott dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Foxnews.com.

Gubernur Texas Greg Abbott berbicara selama konferensi pers di mana ia memberikan pembaruan tentang tanggapan Texas terhadap COVID-19, Kamis, 17 September 2020, di Austin, Texas. (Foto AP/Eric Gay)

“Sementara itu, pemilik tanah di sepanjang perbatasan melihat properti mereka rusak dan dirusak setiap hari sementara Administrasi Biden tidak melakukan apa pun untuk melindungi mereka,” lanjutnya. 

Sejak Maret, Abbott mengatakan Departemen Keamanan Publik Texas (DPS) telah “melakukan lebih dari 1.300 penangkapan kriminal, menangkap lebih dari 35.000 migran ilegal dan menyita lebih dari 10.000 pon obat-obatan dan lebih dari 100 senjata api.”

Dalam empat bulan pertama tahun 2021, DPS di Texas menyita hampir 95 pon fentanil – opioid untuk pengobatan nyeri yang antara 50 dan 100 kali lebih kuat daripada morfin, kata Abbott pekan lalu. 

Itu cukup obat untuk mengelola 21,5 juta dosis mematikan, katanya. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit , lebih dari 36.000 orang meninggal karena overdosis yang melibatkan opioid sintetis, seperti fentanil, pada tahun 2019.

Abbott mengarahkan DPS untuk menegakkan semua hukum pidana federal dan negara bagian, termasuk pelanggaran pidana, penyelundupan, dan perdagangan manusia. 

Dia juga mengarahkan Komisi Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan Texas untuk “mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menghentikan lisensi negara bagian atas fasilitas penitipan anak di bawah kontrak dengan pemerintah federal yang menampung atau menahan imigran yang melanggar hukum.”

“Texas terus melangkah untuk menghadapi krisis perbatasan dalam ketidakhadiran pemerintah federal, tetapi lebih banyak yang harus dilakukan,” kata Abbott. 

“Dengan menyatakan keadaan bencana di kabupaten ini, Texas akan memiliki lebih banyak sumber daya dan strategi yang kami miliki untuk melindungi pemilik tanah dan menegakkan semua undang-undang federal dan negara bagian untuk memerangi kegiatan kriminal yang berasal dari krisis perbatasan. Bekerja sama dengan penegak hukum lokal, negara bagian akan terus mengambil tindakan yang kuat dan bermakna untuk menjaga komunitas kami tetap aman,” tambah pernyataannya. 

Deklarasi tersebut datang sebagai Biden administrasi menangani lonjakan migrasi dan selundupan ilegal lainnya di perbatasan. Para kritikus menyalahkan lonjakan mundurnya kebijakan dan penegakan perbatasan era Trump, sementara pemerintahan Biden menyalahkan pemerintahan Trump dan “akar penyebab” di Amerika Tengah.

Texas telah menghabiskan sekitar $3,5 miliar untuk keamanan perbatasan sejak 2014.

 

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya