Peringati 23 Tahun Reformasi, P3S Gelar Webinar Jumat Pekan Depan

oleh

ESENSINEWS .com  – Tak terasa, tahun 2021 ini genap 23 tahun dimulainya Reformasi dalam tonggak sejarah bangsa. Reformasi itu dari berbagai aspek dan salah satunya adalah pemerintahan yang bebas dari korupsi.

Terkait hal itu, Lembaga Political and Public Policy Studies (P3S), Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) dan Esensinews.com akan menggelar webinar zoom meeting dengan Tema : “23 Tahun Reformasi : Indonesia dalam Pusaran Korupsi” Jumat (11/6/2021).

Menurut Direktur Eksekutif P3S Jerry Massie diselenggarakannya kegiatan ini tak lain untuk memberikan oemahamanpada publik akan bahayanya corruption and abuse of power bahkan bahaya merampok uang negara.

“Menurut survei Transparansi Internasional Indonesia (TII) pada tahun ini masuk peringkat ke-3 negara terkorup di Asia di bawah India dan Kamboja, begitu pula kasus suap dan pemerasan. Untuk itu P3S melihat persoalan ini sangat urgent dan penting untuk di bedah untuk menjadikan good and clean goverment (Pemerintah yang baik and bersih).

Untuk menjadi negara maju, maka reformasi perlu dilakukan mulai dari reformasi birokrasi sampai reformasi mental seperti jargon Presiden Jokowi.

Sejumlah narasumber kata Jerry akan tampil dalam webinar ini diantaranya Jendral Pol (Purn) Sutanto (Mantan Kapolri)*, Komjen Pol Ito Sumardi (Mantan Kabareskrim Polri), Adnan Topan (Koordinator ICW), Danang Widoyoko (Koordinator TII), Saut Situmorang (Mantan Wakil Ketua KPK), Jerry Massie (Direktur Eksekutif P3S), Joune Ganda (Bupati Minahasa Utara, Sulut) dan Nova Andika (Direktur IBSW).

Acara ini akan dipandu Martin Makadada dan host Ricardo Marbun.

 

(*) confirmed

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *