Liverpool Benamkan WBA 2-1 di Kandang Lawan

oleh

ESENSINEWS.com – Tim berjuluk ‘The Reds’ Liverpool berhasil mengamankan 3 poin untuk lolos ke Liga Champions.

Kemenangan dramatis 2-1 di pekan ke-36 diraih Liverpool saat bertandang ke Stadion West Bromwich Albion The Hawthorns, Senin (16/5/2021) dini hari WIB.

Kiper andalan ‘si Merah’ Alisson Becker menjadi penentu kemenangan di Liga Inggris 2020/2021, setelah ia mencetak gol untuk mengunci kemenangan dramatis 2-1 atas tuan rumah West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-36 di The Hawthorns yang rampung Senin (16/5/2021) dini hari WIB

Kiper asal Brasil itu turut maju ke dalam kotak penalti West Brom dalam situasi sepak pojok, tepat di pengujung injury time.

Alisson berdiri relatif bebas untuk menanduk umpan sepak pojok kiriman Trent Alexander-Arnold dan menuntaskan kebangkitan Liverpool, yang sempat tertinggal lebih dulu di laga kali ini.

Liverpool tertinggal setelah kelengahan lini belakang mereka dimanfaatkan oleh Hal Robson-Kanu, tetapi bisa menyamakan kedudukan melalui gol balasan yang dicetak Mohamed Salah.

Kemenangan kali ini membuat Liverpool yang berada di posisi kelima kini mengoleksi 63 poin dari 36 laga, atau hanya tertinggal tiga poin dari Leicester City yang bercokol di posisi ketiga dan satu poin saja dari Chelsea yang ada di urutan keempat.

Pertemuan Chelsea vs Leicester di pertandingan selanjutnya di pekan ke-37 jelas akan memperbesar harapan Liverpool menembus empat besar.

Sedangkan bagi West Brom (26 poin), hasil itu tak mengubah kenyataan mereka sudah terdegradasi dan tak beranjak dari urutan ke-19 papan klasemen.

Berikut klasemen Liga Inggris  2020/2021 setelah pekan ke-36: 

klasemen
klasemen

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *