Percepat Pengadukan dan Pembongkaran Sampah, Walikota Manado Tambah Alat Ekskavator

ESENSINEWS.com - Jumat/14/05/2021
Percepat Pengadukan dan Pembongkaran Sampah, Walikota Manado Tambah Alat Ekskavator
 - ()

ESENSINEWS.com – Bukan hanya kata-kata, tapi tindakan nyata dilakukan duo PDIP yakni Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang (AA-RS,). Sejak dilantik 11 Mei 2021, keduanya bahu membahu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

Dari sekian persoalan, salah satu yang paling esensial yakni terkait masalah sampah di Kota Manado. Untuk itu keduanya menyambangi tempat pembuangan akhir (TPA) di Sumompo Jumat (14/5/2021).

Untuk mempercepat proses pembongkaran dan pengadukan sampah, Walikota Andrei Angouw memutuskan menambah unit eksavator. Andrei didampingi sejumlah kader partai, kembali meninjau langsung proses pembongkaran dan pengadukan sampah di TPA Sumompo.

Lanjut kata dia, proses pengadukan cepat akan mengurangi antrian truk sehingga ke depan tidak ada lagi tumpukan-tumpukan sampah di kecamatan dan kelurahan.

“Pengelolaan sampah yang baik secara normatif harus dilakukan semua kepala daerah. Termasuk pengelolaan sampah, sambil kita menunggu TPA regional modern di Iloilo,” kata Andrei.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya