Joe Biden Berharap Kesepakatan Anggaran Infrastruktur Akhir Mei

oleh

ESENSINEWS.com Presiden Joe Biden mengatakan kepada sekelompok senator Republik pada pertemuan hari Kamis bahwa dia ingin melihat kemajuan menuju kemungkinan kesepakatan tentang pengeluaran infrastruktur pada akhir Mei, Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Biden menyatakan optimisme pada hari Kamis bahwa kesepakatan dapat dicapai pada pengeluaran infrastruktur setelah dia mengadakan pertemuan dengan beberapa senator Republik dalam upaya untuk kompromi bipartisan pada lebih dari $ 2 triliun rencananya.

Senator Republik Shelley Moore Capito, yang memimpin kelompok yang mengajukan tagihan infrastruktur senilai $ 568 miliar yang lebih kecil, serta Senator John Barrasso, Roy Blunt, Mike Crapo, Pat Toomey, dan Roger Wicker bertemu dengan presiden Demokrat di Oval Office.

“Kami melakukan pertemuan yang sangat, sangat bagus,” kata Biden kepada wartawan di Gedung Putih setelah pembicaraan selesai.

“Saya sangat optimis bahwa kita dapat mencapai … kesepakatan yang masuk akal. Tetapi bahkan jika kita tidak melakukannya,” katanya, upaya “dengan niat baik” telah dimulai.

Capito mengatakan kepada wartawan setelah pertemuan bahwa kelompok tersebut membahas secara spesifik “dan presiden telah meminta kami untuk kembali dan menyusun ulang tawaran kami sehingga dia kemudian dapat bereaksi terhadap itu dan kemudian menawarkan kembali kepada kami. Jadi kami sangat terdorong.”

Biden mengatakan kelompok itu akan bertemu lagi minggu depan.

Presiden mengatakan dia ingin bekerja dengan cara bipartisan. Dia duduk dengan Partai Republik ketika menyusun tagihan pengeluaran pandemi $ 1,9 triliun awal tahun ini tetapi tidak mencapai kesepakatan dengan mereka. Undang-undang tersebut disahkan dengan menggunakan mayoritas tipis dari Demokrat di Dewan Perwakilan dan Senat AS.

Demokrat mungkin satu-satunya yang mendukung RUU infrastruktur Biden yang luas juga, tetapi Gedung Putih memberi waktu untuk negosiasi untuk dimainkan.

Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan kepada wartawan bahwa liburan Hari Peringatan pada akhir Mei akan menjadi “momen untuk menilai” apakah kemajuan sedang dibuat.

Divisi berpusat pada ukuran tagihan apa pun, apakah akan menghitung hal-hal seperti pengasuhan anak sebagai infrastruktur, dan bagaimana membayar undang-undang tersebut.

Pemimpin Kongres Partai Republik Mitch McConnell dan Kevin McCarthy mengatakan pada hari Rabu bahwa gagasan Biden untuk membayar tagihan apa pun dengan menaikkan pajak pada perusahaan dan orang kaya bukanlah hal yang baru.

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *