Presiden Biden Cabut Izin ‘Memorial Day’ yang Berlangsung Selama Ratusan Tahun

ESENSINEWS.com - Selasa/11/05/2021
Presiden Biden Cabut Izin ‘Memorial Day’ yang Berlangsung Selama Ratusan Tahun
 - ()
ESENSINEWS.com- Anggota Parlemen partai Republik dari Florida Brian Mast dan lebih dari 30 anggota Kongres Partai Republik lainnya menekan Presiden Biden dalam surat Selasa untuk mengesampingkan keputusan Pentagon  untuk memblokir  kelompok veteran dari menggelar reli sepeda motor Memorial Day di tempat parkir Pentagon.

“Saya berharap Presiden Biden akan lebih menghormati tradisi Hari Peringatan, yang meningkatkan kesadaran 82.000 anggota dinas yang masih hilang dalam aksi dan bahwa 22 veteran meninggal karena bunuh diri setiap hari,” kata Mast.

“Itulah mengapa hari ini, saya bersama 33 rekan DPR saya mendesak Presiden Biden untuk membatalkan keputusan pemerintahannya dan mengabulkan permintaan izin Rolling to Remember mereka untuk menggunakan tempat parkir Pentagon.”

Pentagon Special Events mengonfirmasi izin AMVETS untuk reli sepeda motor Rolling to Remember pada 11 Maret tetapi kemudian membatalkan keputusannya. Bulan berikutnya, Mast menulis surat  kepada Menteri Pertahanan Lloyd Austin mendesaknya untuk “segera menyetujui” izin tersebut.

Anggota parlemen Republik, termasuk Reps. Darrell Issa dari California, Lee Zeldin dari New York, Nancy Mace dari Carolina Selatan, Chip Roy dari Texas dan Guy Reschenthaler dari Pennsylvania, menandatangani surat Mast.

Rep. Brian Mast, R-Fla., Melakukan konferensi pers di Capitol Visitor Center tentang penggusuran kantor Kongres dari fasilitas Departemen Urusan Veteran pada hari Jumat, 20 September 2019. (Tom Williams / CQ-Roll Call, Inc via Getty Images)

Rep. Brian Mast, R-Fla., Melakukan konferensi pers di Capitol Visitor Center tentang penggusuran kantor Kongres dari fasilitas Departemen Urusan Veteran pada hari Jumat, 20 September 2019. (Tom Williams / CQ-Roll Call, Inc via Getty Images)

“Selain itu, sembilan agen negara bagian, lokal dan federal telah menyetujui izin AMVETS untuk tahun ini. Administrasi Anda adalah satu-satunya penghalang yang tersisa untuk memastikan tradisi Hari Peringatan ini berjalan sesuai rencana,” tulis Mast dan Partai Republik dalam surat tersebut. Oleh karena itu, kami mendesak Anda untuk membatalkan keputusan Departemen Pertahanan dan memberikan izin kepada AMVETS untuk menggunakan tempat parkir Pentagon. Terima kasih atas perhatian mendesak Anda untuk masalah yang sangat pribadi bagi saya dan banyak veteran di seluruh negeri ini.”

Pentagon telah menunjuk risiko virus korona untuk keputusannya.

“Jika kondisi COVID-19 memungkinkan, departemen dengan senang hati akan mempertimbangkan untuk mendukung permintaan acara di masa depan dari AMVETS, kemungkinan segera setelah akhir pekan Hari Buruh ini. Departemen berharap dapat mendukung acara mendatang dengan AMVETS,” kata pernyataan Pentagon.

Sebelumnya pada bulan Mei, Mast juga menulis kepada Biden memintanya untuk membatalkan keputusan Pentagon karena “panduan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Anda sendiri mengakui bahwa risiko penularan di luar ruangan sangat rendah.”

Rep. Brian Mast, R-Fla., Memberi anggota Garda Nasional tur ke Capitol AS pada 13 Januari 2021, di Washington, DC 

Rep. Brian Mast, R-Fla., Memberi anggota Pengawal Nasional tur ke Capitol AS pada 13 Januari 2021, di Washington, DC  (Foto oleh Stefani Reynolds / Getty Images)

“Jika Anda melihat fakta bahwa BLM bisa mendapatkan izin kerusuhan di Washington, DC, dengan COVID terjadi pada waktu yang sama, bagaimana Anda tidak mengizinkan veteran ke tempat parkir, tempat parkir Pentagon seluas 70 hektar di tradisi 20 tahun lebih ini? Total politik menurut saya, “kata Mast kepada Fox News” The Faulkner Focus “minggu lalu.

Direktur eksekutif nasional AMVETS, Joe Chenelly, mengatakan kepada “The Faulkner Focus” bahwa acara tersebut masih akan berlangsung.

“Kami akan melakukan demonstrasi pada 30 Mei di Washington, DC Kami tidak akan dapat melakukan demonstrasi di mana demonstrasi ini telah berlangsung selama beberapa dekade, tetapi kami akan memiliki area pementasan pusat di Distrik,” kata Chennelly.

“Ini akan aman, akan dikoordinasikan, dan kami memiliki banyak protokol untuk memastikan bahwa penyebaran Covid-19 idak terjadi di sana. Dan kami bekerja dengan setiap lembaga lain. Ada banyak lembaga yang bertanggung jawab atas wilayah itu. Kami sedang bekerja dengan semua itu. Pentagon adalah satu-satunya yang tidak akan bekerja dengan kami. ”

Rolling to Remember menjadi virtual pada tahun 2020.

Mast, seorang veteran Angkatan Darat 12 tahun, bekerja sebagai ahli penjinak bom dan kehilangan kedua kakinya saat ditempatkan di Afghanistan.

 

 

Sumber : FoxNews

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya