Warga Beramai-ramai Tinggalkan California

oleh

ESENSINEWS.com – Populasi California turun lebih dari 182.000 tahun lalu, kerugian tahunan pertama yang pernah tercatat untuk negara bagian terpadat di negara itu, sebuah laju pertumbuhan yang terjadi sejak didirikan pada tahun 1850 menyusul demam emas yang mendorong banjir orang untuk mencari kekayaan mereka. di barat.

Angka-angka yang dirilis Jumat menyusul pengumuman pekan lalu dari Biro Sensus AS bahwa California akan kehilangan kursi kongres untuk pertama kalinya karena pertumbuhannya lebih lambat daripada negara bagian lain selama dekade terakhir. Namun, populasi California yang hanya di bawah 39,5 juta dan akan segera menjadi delegasi kongres 52 anggota tetap menjadi yang terbesar.

Populasi California telah melonjak dan melambat dalam beberapa dekade sejak didirikan, dengan peningkatan yang signifikan setelah Perang Dunia II dan ledakan teknologi pada 1980-an dan 90-an yang menempatkan Silicon Valley di peta.

Dalam beberapa tahun terakhir, lebih banyak orang meninggalkan California ke negara bagian lain daripada pindah ke sana, sebuah tren yang menurut Partai Republik adalah hasil dari pajak negara bagian yang tinggi dan politik progresif. Harga jual rata-rata rumah satu keluarga di California mencapai rekor $ 758.990 pada Maret, meningkat 23,9% dari tahun lalu.

“Angka-angka itu tidak berbohong. Orang-orang meninggalkan negara bagian kami karena tidak terjangkau untuk tinggal di sini, ”tweet Kevin Faulconer, mantan walikota San Diego dan salah satu kandidat Partai Republik yang berharap untuk menggeser Gubernur Demokrat Gavin Newsom dalam pemilihan recall yang diharapkan tahun ini.

Tetapi administrasi Newsom mengatakan penurunan populasi California adalah pencilan, menyalahkan pandemi virus korona yang mengubah segalanya pada tahun 2020.

California terus kehilangan orang ke negara bagian lain selama bertahun-tahun. Dari 2010 hingga 2020, sekitar 6,1 juta orang pergi ke negara bagian lain dan hanya 4,9 juta yang datang dari bagian lain negara itu, menurut analisis data sensus oleh Public Policy Institute of California.

Tetapi masuknya imigran internasional dan kelahiran yang melampaui kematian selalu cukup untuk mengatasi kehilangan itu. Itu berubah pada tahun 2020.

Pada tahun normal, California mungkin memiliki antara 140.000 dan 150.000 orang yang pindah dari negara lain. Pada tahun 2020, hanya 29.000 orang – dampak langsung, kata pejabat negara, dari administrasi Trump yang menghentikan visa baru hampir sepanjang tahun.

Penguncian global karena virus korona mendorong penurunan 29% siswa internasional yang datang ke California, atau sekitar 53.000 orang.

Kelahiran terus menurun, mencerminkan tren nasional. Tetapi kematian melonjak ketika virus korona menewaskan 51.000 orang di California tahun lalu, menyumbang peningkatan 19% dari tingkat kematian negara bagian dibandingkan dengan rata-rata tiga tahun sebelumnya.

“Jika bukan karena pandemi tahun lalu, kita mungkin akan melakukan percakapan yang sangat berbeda hari ini,” kata Walter Schwarm, kepala demograf California.

Kematian lebih menonjol di kota-kota terpadat di negara bagian itu, termasuk Los Angeles, yang mengalami peningkatan 27% dari rata-rata tiga tahun. Secara keseluruhan, Los Angeles kehilangan hampir 52.000 orang, penurunan tahun ketiga berturut-turut yang membuat populasinya lebih dari 3,9 juta.

Empat kota terpadat di negara bagian ini – LA, San Diego, San Jose, dan San Francisco – kehilangan total 88.000 orang pada tahun 2020. Sementara itu, kota-kota besar di pedalaman termasuk Sacramento, Fresno, dan Bakersfield menambahkan populasi, bukti orang-orang melarikan diri dari pantai mahal. kota untuk hidup lebih murah.

“Saat pandemi surut dan dengan perubahan dalam kebijakan imigrasi federal, kami berharap untuk kembali ke tren imigrasi yang lebih normal ke California dari negara lain,” kata HD Palmer, juru bicara Departemen Keuangan. “Semua itu berarti bahwa pada saat kami melakukan proyeksi yang sama 12 bulan dari sekarang, kami berharap tahun 2021 akan menunjukkan kembali ke tingkat pertumbuhan yang sedikit positif.”

Perkiraan populasi yang dirilis minggu lalu oleh Biro Sensus AS menunjukkan pertumbuhan kecil di California. Tetapi angka-angka itu menunjukkan populasi California pada April 2020. Angka-angka yang dirilis negara bagian pada hari Jumat mencerminkan populasi California pada Januari 2021.

Perkiraan populasi negara bagian ini berasal dari sejumlah sumber, termasuk jumlah kelahiran dan kematian, jumlah surat izin mengemudi baru dan perubahan alamat, pendaftaran sekolah, dan pengembalian pajak federal.

 

Sumber : Nexsmax

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *