Sekretaris Pers Gedung Putih Berikutnya Dipastikan LGBT

oleh

ESENSINEWS.com – Pernyataan mengejutkan hari Kamis oleh Jen Psaki bahwa dia kemungkinan besar akan mundur sebagai sekretaris pers Gedung Putih awal tahun depan telah memicu spekulasi tentang siapa yang akan menggantikannya di belakang podium paling terkenal di dunia.

Sebagian besar pembicaraan tentang sekretaris pers kedua untuk Presiden Joe Biden menunjuk pada orang ” pertama ” yang bersejarah – orang LGBT pertama yang menjabat sebagai juru bicara utama presiden.

Nama langsung di bibir sebagian besar koresponden Gedung Putih adalah Karine Jean-Pierre, wakil sekretaris pers utama. Seorang pendukung lama dalam kampanye Demokrat, Jean-Pierre menjabat sebagai direktur politik regional di Kantor Urusan Politik di bawah Presiden Barack Obama dan sebagai kepala staf Kamala Harris selama kampanye wakil presiden tahun lalu.

Jean-Pierre terang-terangan gay dan telah lama membicarakan hal ini.

“Presiden Obama tidak mempekerjakan staf LGBT, ia mempekerjakan individu berpengalaman yang kebetulan LGBT,” katanya kepada The Advocate. “Melayani dan bekerja untuk Presiden Obama di mana Anda bisa menjadi gay secara terbuka telah menjadi kehormatan yang luar biasa. Rasanya luar biasa menjadi bagian dari pemerintahan yang memprioritaskan masalah LGBT. ”

Nama lain yang terdengar sebagai penerus Psaki juga LGBT. Ned Price, 38, sekarang memegang posisi sebagai juru bicara Departemen Luar Negeri yang dipegang Psaki di bawah Obama dan yang dipegang Mike McCurry sebelum menjabat sebagai sekretaris pers kedua Presiden Bill Clinton (dan, sebagian besar koresponden Gedung Putih setuju, terbaik) dari 1994 hingga 1998.

Harga sebelumnya bekerja sebagai seorang analis di Central Intelligence Agency sampai ia mengundurkan diri pada tahun 2017. Dalam sebuah  op-ed  diterbitkan di The Washington Post, ia menulis bahwa ia mengundurkan diri karena ia tidak bisa bekerja sebagai intelijen profesional di pemerintahan Trump.

” Saya pikir ini akan menjadi waktu bagi orang lain untuk memiliki pekerjaan ini, dalam satu tahun dari sekarang atau sekitar satu tahun dari sekarang, ” kata Psaki kepada  David Axelrod  di  podcast CNN ” The Axe Files. “

Sumber : Newsmax

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *