Hari Doa Nasional AS, Biden Tak Sebut Nama Tuhan

oleh

Seperti para pendahulunya, Presiden Biden mengeluarkan proklamasi pada Hari Doa Nasional minggu ini, tetapi satu kata hilang.

Kedua mantan presiden Barrack Obama dan Donald Trump menyebut “Tuhan” dalam proklamasi Hari Doa Nasional mereka, tetapi proklamasi Biden tidak pernah menyebut Tuhan, hanya “banyak agama dan sistem kepercayaan” Amerika serta “kekuatan doa”.

“Sepanjang sejarah kita, orang Amerika dari banyak agama dan sistem kepercayaan telah berpaling pada doa untuk kekuatan, harapan dan bimbingan,” bunyi proklamasi Biden. “Doa telah memelihara jiwa yang tak terhitung jumlahnya dan menggerakkan gerakan moral – termasuk perjuangan penting melawan ketidakadilan rasial, pekerja anak dan pelanggaran hak-hak penyandang disabilitas Amerika. Doa juga merupakan praktik sehari-hari bagi banyak orang, baik itu untuk meminta bantuan atau kekuatan, atau untuk bersyukur atas berkat yang diberikan. “

Sementara itu, proklamasi Trump tahun 2017 menyebut Tuhan lima kali, proklamasi 2018 menyebut Tuhan lima kali, proklamasi 2019 menyebut Tuhan tujuh kali, dan proklamasi 2020 menyebut Tuhan 11 kali. 

Sementara proklamasi itu sendiri tidak menyertakan “Tuhan,” pernyataan Biden untuk kesempatan itu mengatakan bahwa vaksin itu dikembangkan “oleh kasih karunia 

Proklamasi Obama tahun 2011  berisi dua referensi tentang Tuhan. 

“Mari kita berdoa bagi para petugas polisi, petugas pemadam kebakaran, dan petugas pertolongan pertama lainnya yang setiap hari membahayakan diri mereka sendiri untuk melindungi sesama warga,” katanya. “Dan mari kita memohon kepada Tuhan untuk rezeki dan petunjuk bagi kita semua untuk menghadapi tantangan besar yang kita hadapi sebagai sebuah Bangsa.”

“Saya mengundang semua warga negara kita, sesuai keyakinan atau hati nurani mereka sendiri, untuk bergabung dengan saya dalam mengucap syukur atas banyak berkah yang kita nikmati, dan saya meminta semua orang beriman untuk bergabung dengan saya dalam meminta bimbingan, belas kasihan dan perlindungan Tuhan. untuk Bangsa kita, “kata Obama.

Hari Doa Nasional biasanya pada hari Kamis pertama di bulan Mei. Hari Doa Nasional menjadi maya tahun lalu di tengah pandemi virus korona.

 

 

Sumber : Foxnews

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *