Sensus 2020 : Jumlah Kursi di Caliornia dan New York Bakal Berkurang

ESENSINEWS.com - 7 bulan Yang Lalu
Sensus 2020 : Jumlah Kursi di Caliornia dan New York Bakal Berkurang
 - ()

ESENSINEWS.com ‘ Lebih dari setahun sejak sensus 2020 dimulai di sebuah desa terpencil di Alaska, angka pertama yang muncul dari penghitungan kepala negara satu dekade dirilis pada hari Senin, menunjukkan berapa banyak kursi kongres dan suara Electoral College yang diperoleh masing-masing negara bagian. populasinya.

Karena jumlah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat ditetapkan sebanyak 435, ini adalah permainan zero-sum dengan keuntungan satu negara bagian yang mengakibatkan kerugian negara bagian lain – seperti kue dengan irisan yang tidak rata. Ketika satu negara bagian mendapat bagian yang lebih besar karena pertambahan populasi, itu berarti bagian yang lebih kecil untuk negara bagian yang kehilangan populasi atau tidak bertambah banyak.

Berikut ini sekilas tentang 13 negara bagian yang akan mendapatkan atau kehilangan kekuasaan politik – dan uang federal – melalui proses pembagian karena perubahan populasi selama dekade terakhir:

PEMENANG

TEXAS – Negara Bagian Longhorn adalah pemenang terbesar, menambahkan dua kursi kongres atas izin 4 juta penduduk baru. Para ahli demografi mengatakan orang-orang yang pindah dari negara bagian lain seperti California telah menyumbang sebagian besar pertumbuhan. Negara bagian terpadat kedua di negara itu sekarang akan memiliki 38 perwakilan kongres, hanya di belakang California.

FLORIDA – Negara bagian terpadat ketiga di negara itu menambah satu kursi kongres karena penambahan populasi lebih dari 2,7 juta. Ini meningkatkan delegasi DPR menjadi 28 dan Electoral College menjadi 30, yang melanjutkan pentingnya Negara Bagian Sunshine dalam pemilihan presiden.

COLORADO – Pertumbuhan populasi di sekitar Denver membantu Colorado mendapatkan kursi tambahan, kursi House baru pertamanya dalam 20 tahun. Transplantasi yang sebagian besar berpendidikan perguruan tinggi telah membantu Colorado berubah dari negara bagian Republik yang solid menjadi negara bagian yang kompetitif menjadi, sekarang, negara Demokrat yang solid – meskipun distrik negara bagian akan ditarik oleh komisi non-partisan.

MONTANA – Dengan mendapatkan kursi kongres, Montana berubah dari memiliki satu perwakilan DPR menjadi memiliki dua kursi. Keuntungan tersebut menandai rebound untuk Montana, yang memiliki dua kursi kongres untuk sebagian besar abad ke-20 tetapi kehilangan satu kursi setelah sensus tahun 1990.

CAROLINA UTARA – Dipicu oleh pensiunan dan pencari kerja, ledakan populasi Carolina Utara membuatnya mendapatkan kursi tambahan, meningkatkan jumlah DPR menjadi 14. Keuntungan telah terkonsentrasi di daerah Charlotte dan Raleigh.

OREGON – Oregon mendapatkan kursi kongres baru untuk pertama kalinya dalam 40 tahun, dari lima anggota DPR menjadi enam. Meskipun Demokrat mengendalikan pemerintah negara bagian, mereka telah setuju untuk menyerahkan keuntungan mereka dalam menarik kembali distrik politik negara bagian itu selama 10 tahun ke depan dengan imbalan komitmen dari Partai Republik untuk berhenti memblokir tagihan.

PARA PECUNDANG

CALIFORNIA – Meskipun California masih negara bagian terpadat di negara itu, pertumbuhannya yang stagnan selama dekade terakhir menyebabkannya kehilangan satu kursi untuk pertama kalinya dalam 170 tahun menjadi negara bagian. Jumlah anggota DPR meningkat dari 53 menjadi 52 untuk negara bagian yang telah menjadi simbol pertumbuhan tanpa batas dan kemungkinan tak terbatas sejak Demam Emas tahun 1800-an.

ILLINOIS – Illinois berubah dari 18 menjadi 17 anggota DPR, melanjutkan 40 tahun berturut-turut kehilangan kursi kongres.

MICHIGAN – Jumlah anggota DPR yang mewakili Michigan turun dari 14 menjadi 13, terutama karena hilangnya populasi di Upper Peninsula.

NEW YORK – Tidak diragukan lagi New York akan kehilangan kursi kongres, tetapi ketegangan terletak pada apakah itu akan menjadi satu atau dua kursi. Biro Sensus mengatakan New York kehilangan kursinya hanya oleh 89 orang. Hilangnya satu kursi mengurangi delegasi DPR dari 27 menjadi 26 anggota.

OHIO – Pertumbuhan populasi yang lamban selama dekade terakhir menyebabkan Ohio kehilangan satu kursi kongres, melanjutkan rentetan kerugiannya setiap dekade sejak 1960. Penyesuaian tersebut mengurangi kursi Dewan Negara Bagian Buckeye dari 16 menjadi 15.

PENNSYLVANIA – Meskipun Pennsylvania tetap menjadi medan pertempuran kepresidenan yang penting, pengaruhnya akan berkurang dengan hilangnya satu suara Electoral College. Delegasi DPR turun dari 18 menjadi 17 anggota.

VIRGINIA BARAT – Eksodus penduduk selama beberapa dekade akhirnya menyebabkan Virginia Barat kehilangan kursi kongres, mengurangi perwakilannya di DPR dari tiga menjadi dua anggota.

 

Sumber : AP

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya