Narasumber Webinar P3S Prof Arif Satria Bawa IPB jadi Universitas Terbaik di Asia Tenggara

ESENSINEWS.com - Sabtu/24/04/2021
Narasumber Webinar P3S Prof Arif Satria Bawa IPB jadi Universitas Terbaik di Asia Tenggara
 - ()

ESENSINEWS.com – Indonesia patut berbangga lantaran dua Universitas yakni Univeritas Gadjah Mada (Jogja) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) mampu mengharumkn nama Indonesia dalam dunia pendidikan di kancah internasional.

Pertama, UGM yang dipimpin Rektor Prof Panut Mulyono mampu menyodok 50 besar universitas terbaik dunia versi Tines Higher Education (THE) dan juga IPB yang diarsiteki Rektor Arif Satria manjadi the best of university (univeritas terbaik) di Asia Tenggara).

Menariknya, kedua Rektor tersebut baru saja menjadi narasumber dalam webinar atau diskusi virtual Political and Public Policy Studies (P3S) Kamis (22/4/2021).

Dalam kesempatan ini Rektor IPB pun menyampaikan rasa terima kaihnya atas dukungan warga Indonesia.

Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi QS World University Ranking (WUR) menempatkan IPB sebagai perguruan tinggi terbaik di bidang pertanian dan kehutanan di kawasan Asia Tenggara berdasarkan bidang keilmuan pada 2021.

Sementara Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria, menjelaskan QS World University Ranking mengumumkan kembali pemeringkatan perguruan tinggi pada 2021, dalam 51 bidang keilmuan atau “subject” yang dievaluasi ke dalam empat indikator, yaitu academic reputation, employer reputation, citation, dan h-index.

Luar biasanya lagi, IPB University menempati peringkat ke-62 perguruan tinggi terbaik di bidang pertanian dan kehutanan, sekaligus sebagai peringkat terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Seperti diketahui, IPB menaklukan univeriras terbaik  dunia dari Asia dari Singapura yakni Nanyang Technological Singapore (71), bahkan Kasetsart Universitydan University Putra Malaysia (80).

 

 

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya