Selamat Jalan Albert Papilaya Legenda Tinju Tanah Air

oleh

ESENSINEWS.com – Setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Dr.H Chasan Boesoerie Ternate, Maluku Utara, mantan atlet tinju nasional yang juga merupakan anggota Polri berdinas di Polda Metro Jaya, Kompol Albert Papilaya, menghembuskan nafas terakhirnya pukul 00.45 WIB atau 02.45 WIT.

“Informasi dari Bapak Dir Samapta PMJ, jika rekan kita Kompol Albert Papilaya telah meninggal dunia di Ternate karena sakit,” kata kerabat almarhum, Ipda Suhartanto dalam keterangan tertulisnya, dukutip beritahukum  Minggu (18/4/2021) pagi.

“Semoga almarhum diampuni semua dosa-dosanya dan diterima di Sisi-Nya. Amin. Selamat jalan legenda tinju terbaik Indonesia. Prestasi tujuh kali meraih medali emas Sea Games, empat kali medali emas di PON,” imbuh dia.

Mantan atlet panahan nasional, Purnama Pandiangan, punya memori tersendiri dengan Kompol Albert Papilaya. Yakni, kata dia, ketika 29 tahun silam sama-sama mewakili Indonesia di kancah Olimpiade.

“Selamat jalan sahabatku Albert Papilaya menuju Surga. Kita pernah bersama berjuang mengharumkan Merah Putih di Olimpiade Barcelona 1992. Seorang petinju yang ketika diluar ring penuh senyum yang begitu khas. Kami para mantan atlet Olimpiade ikhlas melepasmu,” ucap Purnama.

Ucapan belasungkawa juga datang dari kalangan insan pers yang sehari-hari menjalankan tugas jurnalistik di Polda Metro Jaya.

“RIP Kompol Albert Papilaya, beristirahatlah dengan tenang dan damai di sisi Tuhan. Yang Kuasa senantiasa menguatkan keluarga yang ditinggalkan,” kata perwakilan wartawan Polda Metro, Sadono Priyo.

Diketahui, sejumlah jabatan pernah diemban Kompol Albert Papilaya semasa berdinas di Kepolisian. Diantaranya, Kepala Unit II Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota, Kepala Unit Reskrim Polsek Pondok Gede, Kepala Unit Provost Sie Propam Polres Metro Bekasi Kota, Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota, dan terakhir sebagai Kepala Seksi Pasdal di Subdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Metro Jaya.

Sebagai informasi, almarhum, meninggalkan seorang istri dan dua orang anak laki-laki.

Selamat jalan Kompol Albert Papilaya. Engkau, sudah bisa meletakkan sarung tinju untuk selama-lamanya.(bh/mos)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *