Yanes Frans Didorong Para Relawan Masuk Kabinet Jokowi

oleh

ESENSINEWS.com – Isu perombakan kabinet atau reshuffle santer terdengar. Ini lantaran Kementistel alan digabung dengan Kemendibud.

Selaih itu Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) akan berubah nomenklaturnya menjadi Kementerian Investasi.

Selain itu, ada bocoran yang mana sejumlah menteri yang akan diganti dalam waktu dekat.

Menurut Direktur Political and Public Policy Studies (PS3) Jerry Massie untuk reshuffle kali ini para relawan perlu dilibatkan dalam di kabinet.

“Masakan di luar pagar dan tak berjuang untuk Presiden Jokowi bisa di akomodir, justru sebaliknya yang berdarah-darah tak posisikan. Tercatat ketua relawan hanya menempati pos Wamen PDDT yakni Ketua Projo Budi Arie. Nah saat ini perlu ada relawan duduk sebagai menteri ataupun Kepala Kantor Sekretatiat Presiden (KSP),” kata Jerry.

Untuk itu, Jerry mengusulkan nama Ketua Relawan ‘We Love Jokowi’ Yanes Yoshua Frans masuk kabinet.

“Dia (Yanes-red) figur yang tepat atau¬† right man. Bicara kedekatan Yanes punya emotional relationship dengan presiden. Saya kira keduayna sudah akrab jauh sebelum Jokowi jadi presiden yakni saat beliau menjadi walikota Solo. Belum di grup Dukung Yanes Frans, banyak relawan yang mendukung beliau,” kata Jerry.

Yanes Frans pun dalam grup tertutup ini menuai pujian dan mendesak Jokowi mengangakat Yanes entah itu Menteri, wakil Menteri atau Kepala KSP.

“Jokowi saya pikir tahu perjuangan Pak Yanes dalam memenangkan Jokowi, kendati beliau bukan berlatar belakang orang berada secara finansial tapi dlam keterbatasn dia telah berjuang demi Pak Jokowi,” kata Jerry.

Yang perlu Jokowi ingat kata Jerry mengingatkan, dirinya tak akan jadi siapa-siapa kalau bukan perjuangan para relawan

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *