Reses DPRD Sulut : Warga Keluhkan Tambang Ilegal di Kecamatan Mandolang

ESENSINEWS.com - Selasa/13/04/2021
Reses DPRD Sulut : Warga Keluhkan Tambang Ilegal di Kecamatan Mandolang
 - ()

ESENSINEWS.com – Legislator DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Inggried Sondakh memilih reses ketiga di Desa Tateli Satu, Kecamatan. Mandolang, Kabupaten. Minahasa.

Dalam reses ini, anggota DPRD Sulut dari Partai Golkar tersebut melakukan diskusi bersama warga setempat. Topik yang dibahas terkait masalah yang sedang marak terjadi di wilayah mereka.

Ada warga yang menyentil Sumber daya air di Tateli Raya sudah tercemar lantaran tambang batu disini. Bahaya jika air bersih disini sudah mau habis, karena masyarakat disini kan banyak

Ia membeberkan fakta, bahwa ada penambang ilegal yang beraktivitas di lokasi tambang. Tidak hanya mencemari lingkungan, mereka juga tidak mentaati aturan pemerintah.

Keluhan ini langsung ditanggapi positif Inggried. Putri mantan Gubernur Sulut Alm AJ Sondakh hadir ditemani tujuh anggota dewan di Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa-Tomohon, ia akan bertandang ke pemerintah kabupaten/kota yang bersangkutan.

Ini dalam rangka meminta solusi dan tindak lanjut, dari walikota/bupati yang bertanggung jawab di wilayah tersebut.

“Kami delapan anggota dewan di Daerah Pemilihan Minahasa dan Tomohon, akan melakukan menemui Walikota Tomohon dan Bupati Minahasa. Aspirasi ini akan kami sampaikan langsung kepada mereka,” ujarnya.

Sementara protokol kesehatan diterapkn dalam reses ini. Di antaranya menjaga jarak, menggunakan masker dan hand sanitizer.

 

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya