Turun Gunung, Sejumlah hal Diserap Legislator Agustien Kambey

ESENSINEWS.com - Rabu/07/04/2021
Turun Gunung, Sejumlah hal Diserap Legislator Agustien Kambey
 - ()

ESENSINEWS.com – Usai Paskah, sejumlah legisalator Sulawesi Utara (Sulut) turun gunung. Hal ini dilakukan legisator DPRD Sulut Agustien Kambey yang menggelar reses di Kelurahan Ranotana dan Kelurahan Sario di Kecamatan Sario, Kota Manado, Senin (5/4/2021).

Topik menarik yang didiskusikan srikandi PDI-P ini dengan warga dintaranya terkait soal UMKM. Warga mengakui sulit mendapatkan surat keterangan usaha, penanganan sampah yang buruk dan banjir DAS Sario karena banyak pembangunan rumah.

“Soal UMKM bagusnya berkolaborasi dengan PKK. Adakan pelatihan, sosialisasi untuk membuat usaha kecil menengah serta mendapatkan bantuan,” terang warga yang hadir dalam reses ini.

Sejumlah topik yang krusial pun ikut dibedah antara lain sistem administrasi, dana bantuan sosial dari pemerintah tidak tersalurkan dengan baik termasuk bansos lansia dan program bedah rumah tidak tepat sasaran.

“Memang ada persyaratan bagi penerima UMKM yang harus dipenuhi dan soal izin atau surat keterangan usaha akan saya sampaikan,” teangnya.

Terkait Banjir, menurut Kambey, pemerintah provinsi sedang melakukan penanganan jalur bantaran sungai yang bermasalah dan soal dana bantuan sosial sudah diberikan kepada pemerintah kota Manado.

“Nanti saya akan usulkan kembali kepada dewan Manado terkait aspirasi bantuan ini serta penanganan sampah,” tegas dia.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya