Valentino Rossi Nikmati Hasil Balapnya Hari Pertama MotoGP Qatar

oleh

Valentino Rossi tampil cukup memuaskan pada hari pertama rangkaian MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Jumat (26/3/2021).

Pebalap berjuluk The Doctor itu menempati 10 besar atau tepatnya di peringkat ke-9 pada hasil gabungan latihan bebas (FP) satu dan dua.

Pada FP1, Rossi mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 55,419 detik dan membaik menjadi 1 menit 53,874 pada FP2.

Rossi hanya terpaut 0,147 detik dari catatan waktu putaran terbaik Jack Miller (Ducati), yang menjadi pebalap tercepat dalam hasil gabungan FP1 dan FP2 MotoGP Qatar.

Hasil tersebut cukup membuat Rossi puas. Namun, dia merasa perlu fokus untuk memperbaiki beberapa detail kecil, terutama soal pemilihan ban.

“Saya sudah menyukai keseimbangan motor, dan saya merasa baik, tapi kami perlu meningkatkan beberapa detail kecil,” kata Rossi, seperti dikutip dari Crash, Sabtu (27/3/2021).

“Juga dengan elektronik untuk mendapatkan jumlah tenaga yang tepat, tetapi bagi saya itu akan sangat penting dalam pemilihan ban,” imbuhnya.

Pemilihan ban yang tepat, menurut Rossi, menjadi sangat krusial untuk meraih catatan waktu terbaik pada sesi latihan berikutnya dan saat kualifikasi.

Ditambah lagi dengan suhu di Sirkuit Losail yang diprediksi bakal panas menjelang balapan, sehingga ban akan memainkan peran cukup penting.

Karena hari ini dan besok akan sangat panas dan ini mengubah rencana semua orang dan suhu lebih tinggi di trek balap, tapi mungkin hari Minggu tidak,” ucap pebalap 42 tahun itu.

“Jadi menurut saya pilihan ban akan menjadi penting untuk mencatatkan waktu terbaik untuk meraih posisi yang bagus besok,” tutur Rossi.

Valentino Rossi dan pebalap lainnya akan kembali ke Sirkuit Losail hari ini, Sabtu (27/3/2021) hingga Minggu (28/3/2021).

Mereka akan mengikuti sesi latihan bebas tiga hingga empat yang kemudian diakhiri dengan kualifikasi untuk menentkan posisi start.

Adapun sesi balapan MotoGP Qatar 2021 dijadwalkan bergulir pada Senin (29/3/2021) pukul 00.00 dini hari WIB.

 

 

Sumber : Crush

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *