Usung Tema “Kejahatan Elektronik dalam Bursa Berjangka”, Besok P3S dan Esensinews.com Gelar Diskusi Virtual

oleh -17 views

ESENSINEWS.com – Sejumlah narasumber yang berkompeten akan tampil dalam webinar yang digelar Political and Public Policy Studies (P3S) dan Esensinews.com Jumat (26/2/2021).

Diskusi virtual kali ini akan membedah terkait kejahatan eloktronik dalam bursa berjangka.

Menurut Jubir P3S Hipatios Wirawan, acara ini diangkat agar publk mengetahui secara luas permainan kotor para mafia sampai penipuan dalam bursa berjangka.

“Memang saat ini pemerintah lagi menggodok RUU ITE bersama DPR yang kalau disetujui oleh lembaga tinggi tersebur bakal disahkan sejumlah pasal karet yang dipersoalkan. Ada 7 sampai 9 pasal rencananya akan direvisi semoga saja mafia bursa berjangka menjadi perhatian serius peemerintah,” kata Hipatios yang berprofesi sebagai lawyer ini.

Dalam diskusi ini kata Hipatios, akan tampil para pembicara yang kredibel dan kompeten diantaranya, Komjen Pol (Purn) DR Ito Sumardi (Ketua ISPPI), Ahmad Saroni (Wakil Ketua Komisi III DPR-RI, Prof DR Panut Mulyono (Rektor UGM Jogja), DR Fithra Faisal (Jubir Kementerian Perdagangan, Direktur Next Policy), Prof DR Anthony Budiawan (Pakar Ekonomi, Direktur PEP’S) dan DR Emrus Sihombing (Pakar Komunikasi Politik UPH).

Acara ini akan dipandu Direktur Eksekutif P3S DR Jerry Massie PhD dan keynote speech peneliti senior P3S juga Direktur LAPD DR Hastoruan.

“Saya berharap kawan-kawan media, akademisi, praktisi, mahasiswa dan lainnya bisa ambil bagian dalam diskusi viryual kali ini,” kata Hipatios.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *