ESENSINEWS.com – Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma  menemukan sejumlah tunawisma di sepanjang jalan Thamrin – Sudirman dalam blusukannya beberapa waktu lalu.

Dalam blusukannya Risma menemukan dua orang yang disinyalir gelandangan. Aksi blusukan Risma mengundang reaksi keras salah satunya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Sebuah foto beredar di media sosial saat Risma tengah berbicara dengan dua orang gelandangan di wilayah Thamrin, Jakarta Pusat. Pada foto yang sama netijen menyandingkan foto kedua gelandangan yang ditemui Risma tengah makan disebuah Rumah Makan.

Foto tersebut banyak dikomentari netijen salah satunya akun @Adhe idol “kalo yg menghadap ke depan atau yg rambutnya putih/ubanan kek kenal itu, tukang jualan poster Soekarno memang dia orang PDIP. Lokasi jualannya jln Minang Kabau Manggarai, selain itu dia juga jualan kelapa muda. Terciduk juga”.

Akun tersebut juga mempersilahkan jika mau menemui orang yang diduga menyamar menjadi gelandangan itu bisa mendatangi langsung tempat ia berjualan di Manggarai, Jakarta Pusat.

“Wah bocor ni scenario” Tulis akun @Yuli Widyaningsih.

Komentar – komentar netijen ini nampak berbanding lurus dengan pernyataam Kasatpol PP DKI JakartaJakarta, Arifin. Ia menampik kalau ada tunawisma di sekitaran Thamrin.

Arifin mengaku pihaknya selama ini hanya menemukan tunawisma di pinggiran Thamrin. Menurutnya tunawisma tersebut memang mencari barang-barang bekas di sekitaran lokasi tersebut.

“Jadi yang ada kan biasanya di dalam ya, di lingkungan lebih ke dalam, mereka mengais sisa sisa barang yang mungkin bisa dia jual belikan lagi, kayak semacam manusia gerobaklah kira-kira,” pungkasnya.

(Faisal Ali)

0Shares