ESENSINEWS..com – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan berkomitmen penuh untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mendirikan Universitas Tapanuli Raya (Untara).

Untuk mendukung lahirnya universitas tersebut, Bupati Nikson melakukan rapat koordinasi melalui virtual terkait uji kelayakan oleh Sucofindo dalam laporan akhir analisis ekonomi sebagai perubahan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung menjadi Universitas Tapanuli Raya (Untara), kemarin di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati.

Dalam rapat ini, Bupati Nikson didampingi Kepala Bappeda Taput Luhut Aritonang dan para OPD terkait, menekankan pentingnya Universitas Negeri di Tano Batak, salah satunya mengatasi kemiskinan di Tapanuli Raya dengan melahirkan SDM unggul sebagaimana visi misi menjadi Taput sebagai lumbung SDM berkualitas.

“Untara juga akan menghasilkan pemimpin pemimpin yang nasionalis dan Pancasilais. Pemimpin di masa depan yang bisa menjaga keutuhan dan Pancasilais wilayah Tapanuli mencerminkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama yang sangat tinggi,” jelas Bupati Nikson.

 

0Shares