Dilaporkan Apple Bakal Bikin Mobil

ESENSINEWS.com - Sabtu/26/12/2020
Dilaporkan Apple Bakal Bikin Mobil
 - ()
ESENSINEWS.com – Dunia otomotif kini sedang mengalami transisi ke kendaraan elektrik. Bahkan produsen gadget sekelas Apple pun tak mau ketinggalan, dan kini disinyalir tengah ikut mengembangkan sebuah mobil.
Walaupun rumornya samar, dilansir dari Motor1, Sabtu (26/12/2020), pada awal Desember 2021 diperkirakan bahwa mobil otonom itu dijadwalkan untuk debut.

Terkait hal ini, perusahaan otomotif tentu tak akan tinggal diam menanti pesaing barunya. Termasuk Volkswagen.

Automotive News Europe melaporkan bahwa CEO VW Herbert Diess mengaku tidak terpengaruh oleh masuknya raksasa teknologi ke pasar otomotif.

Ilustrasi mobil listrik VW. (Telegraph)
Ilustrasi mobil listrik VW. (Telegraph)

Namun, Diess mengemukakan hal yang sangat menarik. Perusahaan teknologi seperti Apple rupanya memiliki sekumpulan sumber daya untuk penelitian dan pengembangan, dan menurut laporan itu, itu membuat produsen kendaraan lain kagum atas kemampuan mereka.

Paling tidak, kemudian, tampaknya perusahaan seperti VW memperhatikan pesaing baru dengan sangat cermat karena teknologi bergerak maju dengan cepat.

Langkah Apple dalam dunia otomotif tidak berjalan mulus, apalagi ditambah dengan kebijakan perusahaan untuk memangkas lebih dari 200 orang dari proyek tersebut awal 2019.

Pemasok suku cadanglah yang disebut memberikan adanya tanda-tanda kelahiran mobil Apple, yang tentu saja bertentangan pernyataan dari orang-orangnya Apple.

 

 

Sumber : Motor1

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya