ESENSINEWS.com – Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) LMP SolaFide Matungkas, Minahasa Utara (Minut) Kamis (17/12/2020) sukses menggelar ibadah perayaan natal Yesus Kristus.

Kendati perayaan natal ini di tengah pandemi Corona, tapi suasananya tetap khusyuk. Ibadah ini dipimpin langsung Gembala GPDI LMP Matungkas Pdt Martin Makadada MTh.

Tema khotbah yang dikupas Likas 2:10-11 yaitu : “Good News” (kabar baik). Dalam penyampaiannya, Pdt Martin membahas soal sukacita natal. Dia berharap tetap dimiliki anak Tuhan kendati dalam situasi Covid-19.

“Jangan menebar berita hoax dan berita ketakutan tapi berita sukacita,” jelasnya.

“Saat ini biarlah kita menyampaikan berita sukacita; kabar baik seperti saat malaikat Gabriel menyampaikan pesannya kepada gembala-gembala di padang “hari ini telah lahir bagimu seorang raja”

“Raja ini disebut Immanuel,” kata Martin.

Turut hadir dalam ibadah natal ini Ketua Majelis Wilayah XXXI Dimembe
Pdt.J.S. Mokodaser S.Th yang juga smpat menyampaikan sambutan natal, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Kemenag Minahasa Utara Pdt.Luisye Pesik, M.Th,M.Mis, Ketua BPD Wanus Matungkas Wensbert Polii, S.Sos, Ketua Tim Kerja Ibu Cerry Tambani SP, serta gembala-gembala di Wilayah Dimembe.

Sementara itu, ibadah mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yakni, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

 

0Shares