ESENSINEWS.com – Partai Banteng Moncong Putih (PDI-P) patut berbangga lantaran mampu menggunguli partai Nasdem dan Golkar pada pilkada serentak 2020 di Sulawesi Utara (Sulut).

Dari 8 pilkada, mereka mampu unggul 7 daerah pemilihan. Dan ini sebuah rekor fantastis yang ditorehkan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Menurut Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) PDIP telah belajar banyak untuk merebut wilayah basis biru dan kuning.

“Olly harus berterima kasih pada Anggota Legislatif Bolmong James Tuuk yang berjuluk “Mutiara dari Totabuan” ini, tak kenal lelah memenangkan OD-SK pada Pilgub serentak 2020 di Sulut,” kata Jerry.

Memang Jerry menyebut, James Tuuk figur yang vokal dan bersih yang telah berjuang optimal merebut suara di Bolmong raya bahkan pekerja tambang.

“Tak salah James direkrut di PDI-P beberapa waktu silam, alasannya saudara kandung Wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk ini, modal sebagai seoranh bankir diterapkan dalam politik menjadikan dirinya mapan dan unggul,” ujarnya.

Selain itu, peneliti politik Amerika ini menyebut, kelebihan James yang tak dimiliki politisi lain yakni akrab dengan para wartawan.

“Saya nilai ke depan James layak ke Gedung Parlemen Senayan. Dia bakal menjadi representasi masyarat Sulut. Standar kelayakan dan kepatutan di miliki Ketua organisasi tambang masyarakat Sulut ini,” ucap Jerry.

0Shares