ESENSINEWS.com – Dipastikan tidak akan ada penyaluran bantuan sosial (Bansos) saat masa tenang Pilkada serentak 2020.

Hal itu dikatakan Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Bitung, Edison Humiang kepada media.

Lantaran kata putra asli Nusa Utara ini, semua Bansos baik itu Bantuan Tunai Lansia dan Penyandang Disabilitas, Bantuan Tunai Langsung (BLT), pembagian bahan makanan, masker serta insentif bagi hamba Tuhan telah disalurkan mulai tanggal 02 Desember 2020.

“Hari ini, BLT, bahan makanan dan masker yang sumber dananya dari dana kelurahan sudah saya serahkan secara simbolis serta diikuti oleh tiap kelurahan,” kata Edison, Kamis (03/12/2020).

Juga kata dia, insentif bagi hamba Tuhan sudah ditransfer ke tiap rekening hamba Tuhan yang tercatat sebagai penerima.

“Jadi tidak perlu lagi ada penyaluran secara seremonial. Jadi kalau ada yang masih mau menyalurkan lagi secara simbolis, itu cuma cari-cari kerja namanya,” katanya.

Alasan dirinya menyalurkan semua jenis Bansos yang bersumber dari APBD dan APBN sebelum masa tenang, tak lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan hingga berpotensi menganggu stabilitas keamanan.

“Penyaluran itu juga sesuai kesepakatan dengan Forkopimda. Dan proses penyalurannya menjadi atensi aparat hukum. Intinya tidak boleh lagi mengumpulkan orang hanya untuk kegiatan seremonial saat masa tenang dan itu akan menjadi atensi aparat keamanan,” kataya.

Sementara itu, beredar informasi jika salah satu calon petahana saat menjabat kembali bakal menggelar kegiatan penyerahan BLT, bahan makanan dan masker serta penyaluran insentif hamba Tuhan saat masa tenang Pilkada.

0Shares