Antoine Griezman tampil cemerlang untuk Barcelona pada laga ini dengan mengemas satu gol dan satu assist.

Sementara itu, Martin Braithwaite, Philippe Coutinho dan Lionel Messi masing-masing juga masuk scoresheet untuk Barca.

Dengan kemenangan ini, Barcelona naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 14 poin dari 9 pertandingan, masih terpaut sembilan poin dari sang pemuncak, Real Sociedad.

Sementara itu, Osasuna berada di peringkat ke-15 dengan torehan 11 poin dari 10 pertandingan yang telah dilakoni.

Kemenangan Barcelona diawali gol pembuka Braithwaite yang melanjutkan kontribusi positifnya setelah membantu Blaugrana lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Rabu lalu.

Pada menit ke-29, Braithwaite berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang sempat dimentahkan kiper Osasuna, Sergio Herrera.

Tiga menit jelang turun minum, keunggulan Barcelona digandakan Griezmann yang melepaskan tembakan voli menyambut bola liar hasil sapuan tak sempurna Jon Moncayola atas umpan silang Jordi Alba.

Lantas pada menit ke-57, Griezmann mengirimkan umpan tarik matang yang diselesaikan dengan sontekan mudah oleh Coutinho untuk membuat kedudukan 3-0 sebelum dilengkapi gol Messi.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengenakan jersey Newell's Old Boys bekas klub mendiang Diego Maradona, saat merayakan golnya ke gawang Osasuna dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) malam WIB. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengenakan jersey Newell’s Old Boys bekas klub mendiang Diego Maradona, saat merayakan golnya ke gawang Osasuna dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) malam WIB. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Messi mencetak gol pemungkas kemenangan Barcelona pada menit ke-73 setelah menerima umpan sodoran Trincao, memperdaya bek tamu dan melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti ke pojok atas tiang jauh memperdaya kiper Herrera.

Seusai mencetak gol, Messi melakukan selebrasi dengan melepas jersey Barcelona-nya untuk memperlihatkan jersey Newell’s Old Boys bernomor punggung 10, mencium kedua tangannya lantas menengadah ke langit mengenang Maradona yang meninggal dunia awal pekan ini.

Newell’s Old Boys merupakan tim yang dibela Maradona pada musim 1993/1994 sekaligus tim masa kecil Messi sendiri, sebelum ia hijrah menimba ilmu ke La Masia, akademi.

 

 

Sumber : Suara.com

0Shares