ESENSINEWS.com – Pada 20 November 2020, Annisa Pohan genap berusia 39 tahun. Namun Annisa ternyata menyimpan sebuah kisah di saat hari kelahiranya itu.

Dan kisah itu terkait dengan keluarganya, ibu tercinta, Yanni Mulyaningsih dan sang ayah, Aulian Pohan.

Dia mengunggah foto bersama ibunya itu pada akun Instagramnya, pada Senin, 23 November 2020.

Lantas, apa kisah pada hari kelahirannya itu? Dia mengungkapkan kepanikan keluarganya saat menjelang kelahirannya di Boston, Amerika Serikat.

“Di kala itu bunda sedang mendampingi ayah yang sedang kuliah S2 di Boston University. Malam sebelum saya lahir ayah sedang belajar untuk ujian, ketika tiba-tiba ketuban bunda pecah, maka panik lah si ayah, tengah malam di negara orang harus mengantar istri ke RS untuk melahirkan sedangkan ada abang saya @rizano_azhar_pohan yang masih berusia 2 tahun yang tidak bisa ditinggal,” tulis Annisa dalam akun Instagramnya.

Tak kehabisan akal, sang ayah pun Aulia Pohan, menelepon Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, yang juga tengah kuliah di Boston.

“Om Rizal Ramli diminta tolong menjaga abang di apartemen sehingga ayah bisa fokus mengantar bunda dan menemani melahirkan saya,” ujarnya.

Annisa pun lahir esok harinya di waktu siang. Dia lahir secara normal. “Cukup lama bunda menahan sakit dan berjuang melahirkan saya, apalagi di sekitarnya dari dokter sampai suster adalah orang-orang asing yang cara komunikasi untuk melahirkan agak berbeda dengan kelahiran abang saya,” tulis istri Agus Yudhoyono, putera sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini dikutip indonews.id.

Rambuntnya yang indah sudah terlihat sejak lahir. “Makasih Bunda sudah mengandung, melahirkan, memberikan ASI dan membesarkan saya, bahkan masih saja merepotkan Bunda setelah 39 tahun berlalu. Semoga Aku bisa jadi ibu yg baik seperti Bunda dalam membesarkan @almirayudhoyono,” kata menantu sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

 

0Shares