ESENSINEWS.com— Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar, diterpa isu tidak sedap.

Kabar keinginan mundurnya Sehan Salim Landjar dari kegiatan kampanye CEP-Sehan beredar luas lewat tangkapan layar WhatsApp Grup Pinhar DPD PAN Manado.

Adapun isi dari pesan tersebut sebagai berikut:

“Ass ww, syalom. Yth Ketua Bapilu dan Ketua Team Pemenangan CEP-SSL. Dh: Perlu saya sampaikan bahwa terhitung mulai hari ini Senin 16/11/20, saya tidak lagi ambil bagian dari kegiatan kampanye CEP-SSL, dan tidak lagi ikut dalam debat kandidat ke 3. Saya akan konsentrasi membantu anak saya Amalia S Landjar dlm Pilkada Boltim, mengingat tidak mendapat dukungan serius dari Ketua DPD II Golkar Boltim dan Ketua PK Golkar Kecamatan Modayag Barat yg tentu sangat mengancam Amalia S Landjar utk meraih kemenangan pada Pilkada Boltim.

2.Saya tidak punya cukup dana utk menjadi WaGub, dan tdk mampu lagi tanggulangi keluhan kebutuhan Team Relawan baik Kendaraan dan dana Operasional.

Demikian pemberitahuan ini saya sampaikan sebagai pemakluman, dan mhn maaf atas keputusan yg saya ambil, semoga ibu CEP dan teman2 dapat memakluminya. Terimakasih atas kebersamaan selama ini, dan sekali lagi mhn maaf. Salam. Sehan S Landjar.

Tangkapan layar terkait kabar mundurnya SSL dari bursa Cawagub Sulut

Menanggapi itu, Sekretaris DPW PAN Sulut Ayub Ali Albugis ketika dikonfirmasi BeritaManado.com, Selasa (17/11/2020) pagi ini mengatakan belum mengetahui kebenaran kabar kabar tersebut.

“Saya masih tugas luar daerah, saya belum dikomunikasikan dalam hal ini dari pak Cawagub Sehan Landjar,” aku Ayub Ali Albugis.

Ditambahkan Albugis, bisa jadi hal tersebut adalah upaya memenangkan pasangan di Boltim dan Gubernur.

“Saya bukan membantah, tetapi saya hanya memberikan gambaran soal itu,” kata Albugis.

Namun dipastikan Albugis, Sehan Landjar tidak akan mundur.

“Karena ada aturan yang jelas Paslon itu yang telah ditetapkan oleh KPU tidak bisa mundur,” tegasnya seraya mengajak pihak lain untuk dewasa dalam berpolitik.

“Ini momen pesta demokrasi harus kita jaga, mari berpolitik santun sebagai bagian daripada mencari figur pemimpin yang lebih bagus. Silahkan berkompetisi yang sehat, tidak perlu harus saling menjatuhkan karena yang ikut adalah putra-putri terbaik dari masing-masing kabupaten/kota yang sudah teruji. Mari berfikir positif saja,” ajak Albugis.

Sementara, Ketua Harian DPD I PG Sulut James Arthur Kojongian yang dimintai tanggapan, mengaku bahwa saat ini Sehan sedang dalam persiapan debat ke III yang akan digelar KPU Sulut, malam ini.

“Sehan hadir, sementara persiapan ini siang,” jawabnya singkat.

 

Sumber : Beritamanado.com

 

0Shares