Selasa/27/10/2020

ESENSINEWS.com

Terluas Dalam Sajian Berita

Bangun Kesadaran Masyarakat, Rumah Milenial Indonesia DKI Jakarta Gencarkan Edukasi 3M

2 min read

ESENSINEWS.com, Jakarta – Sejumlah aktivis milenial yang tergabung dalam Rumah Milenial Indonesia DKI Jakarta kembali memberikan edukasi pentingnya penerapan pola hidup sehat/3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) kepada masyarakat di wilayah Jakarta Timur, Jumat, (16/10/2020).

Kampanye serta edukasi penerapan pola hidup 3M ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar terhindar dari paparan virus corona.

Di tengah masih minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) di lingkungannya, kampanye dan edukasi ini juga diharapkan dapat membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menekan penyebaran virus covid 19.

“Tentunya lewat kampanye dan edukasi pola hidup sehat 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) ini, kami berharap masyarakat semakin sadar akan betapa rentannya penyebaran covid 19 apabila kita abai menerapkan 3M dalan kehidupan sehari – hari”, ucap Hisar selaku Kordinator kegiatan tersebut, jumat, (16/10/2020), di Matraman, Jakarta Timur.

Tak hanya mengkampanyekan dan mengedukasi masyarakat Matraman Jakarta Timur tentang penerapan pola hidup 3M, Rumah Milenial Indonesia DKI Jakarta juga membagikan masker dan handsanitizer, serta menyerahkan bantuan drum cuci tangan kepada masyarakat di wilayah tersebut.

“Betul kami tadi bagikan masker dan handsanitizer, lalu ada juga drum cuci tangan, ini kolaborasi dan juga sinergis program Rumah Milenial Indonesia DKI Jakarta dengan Bank DKI, apresiasi kami tentunya kepada pihak Bank DKI yang sudah mendukung kegiatan ini, kami haturkan banyak terimakasih”, pungkas Hisar.

Direktur Rumah Milenial Indonesia DKI Jakarta, Carlos Wawo, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Rumah Milenial Indonesia wilayah DKI Jakarta bersama Bank DKI untuk menurunkan penyebaran virus covid-19 di wilayah Ibukota DKI Jakarta. “Menurunkan penyebaran virus covid-19 perlu upaya bersama, maka dari itu Rumah Milenial Indonesia dan Bank DKI bersama-sama melaksanakan kegiatan pembagian drum cuci tangan, masker dan hand sanitizer ini”.

Sementara itu Ibu Ros, salah seorang warga yang menerima bantuan masker dan handsanitizer juga mengapresiasi langkah Rumah Milenial Indonesia DKI Jakarta untuk turun gunung mengedukasi masyarakat dalam menggencarkan gerakan 3M.

“Terimakasih ade – ade, ini kegiatannya bagus, kalo bisa diteruskan sampai ke wilayah- wilayah lain di Jakarta”, ungkap Ros di tempat yang sama.

Rangkaian kegiatan kampanye dan edukasi ini Pola Hidup 3M ini merupakan kolaborasi dan sinergis program antara Divisi Sosial Rumah Milenial Indonesia DKI Jakarta dengan Bank DKI.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Krusial