Sabtu/31/10/2020

ESENSINEWS.com

Terluas Dalam Sajian Berita

Pemilih TV Bakal Adu Kemampuan Dua Kandidat Capres AS

2 min read

ESENSINEWS.com – Karena rencana debat Kamis (15/10/2020) malam yang dibatalkan, Presiden AS dari Partai Republik Donald Trump dan penantang dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden akan mengadakan forum tanya jawab dengan para pemilih.

NBC News, Rabu (14/10/2020) menyatakan akan menyiarkan forum itu tepat pukul 8 Kamis malam di mana Trump menemui para pemilih di kota Miami, Florida.

ABC News menjadwalkan sebuah forum bersama Biden pada waktu yang sama di kota Philadelphia, Pennsylvania.

Florida dan Pennsylvania merupakan negara bagian yang menjadi medan pertempuran utama (karena kekuatan kedua partai berimbang) bagi setiap kandidat dalam pemilu 3 November mendatang. Jumlah pemilih yang menyaksikan setiap forum tanya jawab itu bisa mengindikasikan secara kasar kecondongan pilihan mereka atas calon yang satu dengan lainnya, kurang dari tiga minggu sebelum hari pemilu.

Bolak balik berganti saluran televisi yang menyiarkan forum tanya jawab yang terpisah itu juga dapat memberikan kesempatan kepada pemilih yang belum menentukan calonnya untuk menilai bagaimana para kandidat menjawab sejumlah pertanyaan yang sama.

Hampir 12 juta warga Amerika telah memberikan suara dalam pemungutan suara awal di sebagian besar negara bagian. Banyak yang memilih lebih awal karena dukungan mereka yang kuat pada kampanye tersebut, sementara lainnya ingin menghindari antrean panjang pada hari berlangsungnya pemilu dan tatap muka langsung dengan pemilih lain selama pandemi virus corona yang masih belum terkendali di Amerika Serikat.

Dua acara yang ditayangkan hari Kamis itu tidak bisa dianggap menggantikan pertemuan kedua antara kedua kandidat setelah debat sengit pada akhir September 2020 yang menurut sebagian analis merupakan debat capres terburuk dalam sejarah politik AS. Kedua kandidat sering menyela satu sama lain dalam debat sengit selama 90 menit itu, Trump menginterupsi lebih banyak dari Biden.

 

 

Sumber : VOA

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KRUSIAL