Selasa/27/10/2020

ESENSINEWS.com

Terluas Dalam Sajian Berita

Mantan Bassis AD/DC Paul Metters Meninggal Dunia

2 min read

ESENSINEWS.com – Mantan pemain bass AC/DC Paul Matters meninggal dunia di rumahnya di Australia.

Tak banyak kabar tentang kematian musisi yang juga pernah tergabung dalam band Armageddon ini.

Selama tergabung dalam AC/DC, Paul Matters digambarkan band “anak manis”.

Paul Matters bergabung dengan AC/DC ketika band pelantun “Back In Black” itu merilis album debut High Voltage pada tahun 1975.

Namun sayang, tak berselang lama Paul Matters hengkang dari AC/DC setelah ia dipecat oleh mendiang vokalis AC/DC saat itu, Bon Scott, pada tahun 1975.

Setelah keluar dari AC/DC, Paul Matters mulai mengurangi intensitasnya di dunia musik.

Dia menjalani kehidupan tertutup sejak itu, hanya berbicara tentang waktunya di band sekali setelah 40 tahun kemudian.

Dalam buku karya Jesse Fink tahun 2017, Bon: The Last Highway, Matters berkata: “Saya hanya bersama mereka dalam waktu singkat. Saya melakukan tur High Voltage di sekitar Australia”.

Dalam buku itu, Matters ingat bagaimana Scott memecatnya, dengan mengatakan: “Dia turun dari belakang truk… dan dia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan kembali ke Melbourne bersama mereka. Kami di Sydney melakukan konser untuk anak-anak sekolah. Jadi saya tidak bermain hari itu. Saya hanya berbalik dan tidak mengatakan sepatah kata pun kepadanya. Saya berbalik dan keluar”.

Matters menyebutkan, dia masih “patah semangat” dengan perlakuan Bon Scott, yang membuatnya menjual bassnya dan berhenti bermusik.

Setiap hari aku menendang diriku sendiri, sobat. Ini bisa menjadi bisnis yang kejam… Uang. Itu bisa menghancurkan seseorang,” kata Matters dalam buku Bon: The Last Highway.

Seorang mantan kolega Matters di band sebelumnya, Les Gully, mengatakan dalam buku bahwa Matters “tidak terlalu cocok” dengan AC/DC karena dia “memiliki opini dan kepekaan yang kuat, dan memainkan apa yang dia suka”.

Dari semua laporan mengatakan Paul Matters menjalani kehidupan tertutup di tahun-tahun terakhirnya dan gaya hidup rock n roll telah menyebabkan kesehatannya memburuk.

AC/DC sendiri baru saja merilis album baru bertajuk Power Up.

Band yang diprakarsai kakak beradik Malcolm Young, dan Angus Young ini berdiri pada tahun 1973.

Sumber : Ultimate Classic Rock

 

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Krusial