Rabu/28/10/2020

ESENSINEWS.com

Terluas Dalam Sajian Berita

Ferdinand Hutahaen Mundur, Berikut Jawaban Partai Demokrat

2 min read

ESENSINEWS.com – Politisi Ferdinand Hutahaen mengundurkan diri dari Partai Demokrat (PD). Partai Demokrat pun menghargai keputusan Ferdinand itu.

“Tentunya kami memberikan ruang kebebasan dan mempersilakan yang bersangkutan untuk mundur,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Ossy Dermawan kepada wartawan, Minggu (11/10/2020).

Sementara itu, terkait surat pengunduran diri Ferdinand, Ossy mengatakan mantan rekan separtainya itu baru akan menyampaikannya besok. Namun, kata dia, Ferdinand sudah secara terbuka mengumumkan mundur dari Partai Demokrat.

“Ferdinand Hutahaean akan mengirimkan surat pengunduran dirinya besok. Namun yang bersangkutan sudah memberikan statement terbuka untuk mundur dari Partai Demokrat di ruang publik,” ujarnya.

Secara pribadi, Ossy pun menyampaikan terima kasih atas pengabdian Ferdinand selama ini. “Secara pribadi, saya sampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian beliau selama ini dan semoga sukses dalam pengabdian yang baru di luar Partai Demokrat demi kebaikan nusa dan bangsa,” kata Ossy.

Hal senada disampaikan Wasekjen Demokrat Renanda Bachtar. Renanda mendoakan Ferdinand sukses di tempat pengabdian yang lain kelak.

“Semoga Ferdinand sukses di pengabdiannya yang baru, di mana pun itu,” kata Renanda.

Ferdinand mengungkapkan cara pandang terhadap UU Cipta Kerja juga menjadi pemicu pengunduran dirinya. Dia pun memilih mundur ketimbang harus berkonflik dengan lingkup internal partai.Sebelumnya, Ferdinamd mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Ferdinand mengaku mundur lantaran tidak lagi sejalan dengan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

“Terakhir kemarin cara pandang terhadap UU Ciptaker yang sangat mendasar bagi saya semakin menguatkan pilihan saya untuk mundur. Daripada jadi konflik di internal, lebih saya pergi dengan keyakinan prinsip politik saya bahwa kepentingan bangsa jauh di atas segalanya, termasuk di atas kepentingan politik kelompok. Maka saya bersikap untuk pergi dan mundur,” kata Ferdinand kepada wartawan, Minggu.

 

Sumber : Detik.com

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Krusial