ESENSINEWS.com – Bulan September ini adalah bulan dimana bangsa Indonesia merayakan peristiwa bersejarah yang mana terjadi pembantaian para jenderal dan korban tersebut lebih dikenal dengan sebutan “pahlawan revolusi”.

Untuk membedah itu, Political and Public Policy Studies (P3S) dan esensinews.com akan menggelar webinar bertajuk “Penggalian Fosil Komunisme Untuk Kepentingan Politik” Selasa (22/9/2020) Pukul 14.00 WITA.

Sejumlah pakar akan tampil dalam diskusi ini diantaranya, Gubernur Lemhanas Letjen (Purn) TNI Agus Widjojo, Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie, Peneliti seniot CSIS, J Kristiadi, Direktur Amnesty Internasional Indonesia Usman Hamid dan Direktur Lembaga Kajian Isu Publik (LKIP) Eduard Lemanto serta dipandu dosen Binus Frederick Fios.

Menurut Jerry ini webinar seri ke-8 yanh digelar P3S. “Memang bulan ini banss ini akan memertingati hari G 30 S/PKI maka kami mengambil topik ini. Saat ini isu ini juga kerap menjadi komoditas politik sebagian orang untuk menyerang lawan politik,” kata Jerry.

Selain isu komunis kata Jerry, isu khilafah juga menjadi bagian propaganda sampai ke hasutan.

“Untuk membedah hal ini maka kami membuat diskusi ini apa dan bagaimana paham marxisme, lenimisme, stalinisme akan diungkap dalam weibar ini,” kata Jerry.

 

0Shares