Rabu/21/10/2020

ESENSINEWS.com

Terluas Dalam Sajian Berita

Lantaran Corona, Donald Trump Minta Pertanggungjawaban China

1 min read

ESENSINEWS.com – Presiden Donald Trump menyatakan PBB harus minta pertanggungjawaban China karena gagal menahan penyebaran virus corona, yang telah menewaskan sekitar 200.000 warga Amerika dan hampir 1 juta di seluruh dunia.

Dikutip dari VOA, Trump menuduh China tidak membagikan informasi tepat waktu dengan dunia terkait penyakit baru dalam pidato yang direkam kepada Majelis Umum PBB secara virtual.

Trump mengatakan “PBB harus meminta pertanggungjawaban China atas tindakan mereka.” Trump juga menggunakan pidatonya untuk mempromosikan serangkaian perjanjian internasional baru-baru ini yang menjadi perantara – antara Kosovo dan Serbia dan lainnya juga antara Uni Emirat Arab, Bahrain dan Israel – karena Amerika Serikat “memenuhi panggilan sebagai pembawa damai.”

Trump berulang kali menggunakan pertemuan internasional untuk menentang “globalisasi” dan mempromosikan kebijakan luar negeri “America First”. Pidato Presiden Trump tahun 2020 tidak berbeda, karena ia memperingatkan negara-negara lain bahwa “hanya jika Anda memperhatikan warga negara sendiri, maka Anda akan menemukan dasar kerja sama yang sesungguhnya.”

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Krusial