Selasa/27/10/2020

ESENSINEWS.com

Terluas Dalam Sajian Berita

Sialnya Fabio Quartararo di MotoGP Emilia Romagna

2 min read

ESENSINEWS.com – Fabio Quartararo harus menerima penalti tiga detik yang membuatnya turun dari posisi ketiga menjadi posisi keempat di MotoGP Emilia Romagna.

Hal ini pada awalnya disebabkan karena Fabio Quartararo melewati batas-batas trek Sirkuit Misano pada balapan hari Minggu (20/9/2020).

Fabio Quartararo pun dihukum harus menjalani hukuman Long Lap Penalty pada lap terakhir.

Namun, ia tidak menjalani long lap penalty tersebut sehingga dijatuhi hukuman tiga detik.

Penalti tersebut membuat pebalap asal Perancis murka setelah ia kembali ke paddock. Rider bernomor 20 ini langsung berjalan cepat menuju ke belakang.

Kamera bahkan menangkapnya marah dan melempar kain penutup kepala di hadapan para stewards.

Beberapa reporter MotoGP seperti Simon Patterson mengutarakan kalau Quartararo kecewa karena ia tak mendapat peringatan telah melewati batas-batas lintasan.

“Pertama kalinya ia tahu telah menyentuh bagian hijau (sisi luar lintasan) adalah saat mendapatkan pemberitahuan soal Long Lap Penalty. Ia tak bahagia,” cuit Patterson.

Hal ini juga dikatakan oleh Peter McLaren dari Crash.net yang mengatakan Quartararo tak menerima peringatan soal batas-batas liintasan dari Race Direction.

“Quartararo mengutarakan pada masa depan ia ingin peringatan batasan trek dipasang di papan pit. Jika tahu ia telah diperingati, Quartararo bilang dirinya akan lebih hati-hati. Namun, ia tahu pertama setelah mendapat penalti,” cuitnya.

“Peringatan garis batas trek seharusnya terpampang di dashboard tetapi Quartaro bersikukuh hal itu tidak muncul.”

Peraturan MotoGP menyebutkan bahwa ada beberapa keputusan berbeda bagi seorang rider yang melintasi garis batas lintasan pada sebuah balapan.

“Jika seorang rider kehilangan waktu dan tidak diuntungkan dengan keluar dari lintasan, tak ada aksi yang diambil dan tidak direkam.

“Beberapa kesalahan diperbolehkan apabila rider tidak bisa ditentukan memperoleh keuntungan atau tidak dengan keluar lintasan.

“Namun, terlalu banyak insiden akan dianggap sebagai keuntungan karena sang rider tidak menggunakan trek sama dengan para kompetitor.

“Seorang rider akan mendapatkan peringatan ke dash mereka apabila melakukan tiga pelanggaran.

“Setelah ada lima pelanggaran batas trek, hukuman long lap akan diberikan lewat papan sinyal dengan pesan yang dikirim ke dashboard motor sang pengendara.”

 

Sumber : Kpmpas.com

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Krusial