Selasa/27/10/2020

ESENSINEWS.com

Terluas Dalam Sajian Berita

Rinaldi Korban Mutilasi di Kalibata City Dimakamkan di Sleman

2 min read

ESENSINEWS.com – Jenazah korban mutilasi di Kalibata City, Rinaldi Harley Wismanu (32), Senin (21/9/2020) pagi dimakamkan.

Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) ini dimakamkan di Pemakaman Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman.

“Jenazah tiba di rumah pada pukul 00.02 WIB,” ucap Suwanto, perwakilan keluarga dalam sambutan di prosesi upacara pemakaman, Senin (21/9/2020) dikutip Kompas.com.

Disampaikannya, setibanya di Sleman jenazah Rinaldi disemayamkan sebentar di rumah duka.

Kemudian, jenazah disemayamkan di tempat yang lebih luas yang dekat dengan rumah duka.

Langkah ini untuk memenuhi protokol kesehatan agar para pelayat bisa menjaga jarak. Sebab saat ini masih masa pandemi Covid-19.

Para pelayat yang hadir juga diminta untuk mencuci tangan dan mengenakan masker.

Hadir juga untuk melayat dan menyampaikan turut berduka cita, Bupati Sleman Sri Purnomo.

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kita Rinaldi Harley Wismanu,” ujar Bupati Sleman Sri Purnomo saat memberikan ucapan belasungkawa di prosesi pemakaman.

Sri Purnomo mendoakan almarhum Rinaldi diterima di sisi-Nya. Selain itu keluarga juga diberikan kesabaran dan keikhlasan.

Sekitar pukul 08.40 WIB, jenazah Rinaldi dibawa menuju peristirahatan terakhirnya di Pemakaman Nologaten. Kesedihan mendalam tampak mewarnai prosesi pemakaman Rinaldi.

Sementara itu, adik kandung Rinaldi, Arief Alfian Firdaus usai pemakaman mengatakan, mewakili keluarga besar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas doa dan dukungan.

“Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila kakak saya banyak kesalahan, baik untuk rekan-rekan pekerjaan, maupun kerabat. Saya sendiri masih belajar mengikhlaskan dan sebisa mungkin saya belajar memaafkan,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Rinaldi Harley Wismanu ditemukan meninggal dunia di lantai 16 Tower Ebony Apartemen Kalibata CityPancoran, Jakarta Selatan, pada Rabu (16/9/2020) malam.

Jenazah Rinaldi Harley Wismanu ditemukan di dalam kamar dengan kondisi yang tidak utuh, diduga menjadi korban mutilasi.

Tak butuh waktu lama, Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua orang yang diduga melakukan pembunuhan dan mutilasi terhadap Rinaldi Harley Wismanu.

Dua orang yang ditangkap berinisial DAF (26) dan LAS (27). Keduanya diketahui merupakan sepasang kekasih.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Krusial