Selasa/27/10/2020

ESENSINEWS.com

Terluas Dalam Sajian Berita

Pidato di PBB, Rocky Gerung Kwatir Jokowi Dibully Wartawan Asing

2 min read

ESENSINEWS.com – Untuk pertama kalinya Presiden Joko Widodo akan tampil pidato dalam sidang Majelis Umum PBB yang digelar pada tanggal 22 hingga 29 September 2020.

Jokowi akan tampil di pidato secara virtual dan menyampaikan pidato pada sesi Debat Umum atau General Debate dalam agenda rutin tahunan yang populer disebut UNGA itu.

Akademisi Rocky Gerung menilai, Jokowi akan tampil dengan menu utama apologi. Rocky bilang, Apologi ini berkaitan dengan ketidakberesan manajemen Indonesia dalam menangani Covid-19. Tetapi kemudian, kata Rocky, Presiden nanti akan akan dibandingkan Indonesia dengan ketidakberesan di negara lain.

“Jadi presiden pasti, dalam pikiran saya, akan mengiyakan ada krisis ekonomi juncto krisis Covid-19. Tapi beliau nanti akan bandingkan, dia mau ulang aja bandingkan dengan negara lain juga mengalami hal yang sama, dan kami masih lumayan,” ujar Rocky Gerung dikutip Chanel YouTube Rocky Gerung Official, Senin (21/9).

Namun yang dikhawatirkan Rocky, Presiden Jokowi akan dibully oleh Pers dunia. Sebab tampilnya di Sidang PBB untuk meyakinkan Pers Dunia.

Apalagi ada 50 lebih negara yang kini menutup pintu bagi Indonesia akibat kurva Covid-19 yang makin tak terkendali.

“Meyakinkan pers dunia bukan meyakinkan General Assembly. Sidang Umum tentu akan sopan-sopan, silakan presiden berpidato. Tapi bagi pers dunia itu dia akan dibully habis itu,” kata Rocky.

Untuk itu, Rocky mengingatkan kepada Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam menyiapkan bahan presentasi Jokowi dengan baik.

“Hati-hati Ibu Menteri Luar Negeri dalam menyiapkan power poin dalam menyiapkan teleprompternya itu Sebab nanti akan terbaca, pengetahuan presiden tuh akan terbaca dalam ekspresi dia selama berpidato melalui webinar itu tuh,” pungkas Rocky Gerung.

 

Sumber ; Fin.co.id

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Krusial