Sabtu/24/10/2020

ESENSINEWS.com

Terluas Dalam Sajian Berita

Hadiri Pemakaman AKP Anumerta Edwardho, Kapolda: Seorang Putra Dayak Ini Layak Jadi Suri Tauladan

1 min read

ESENSINEWS.com – Suasana mengharukan mewarnai pemakaman AKP Anumerta Edwardho yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Kota Palangka Raya, Minggu (20/9/2020) pagi.

Putera kedua dari tiga saudara pasangan Tindan dan Anike Retawati tersebut dimakamkan secara kedinasan sebagai bentuk penghormatan. Karena, diusianya yang terbilang cukup muda telah menorehkan sejumlah prestasi yang bergengsi.

Bagaimana tidak, alumni Akpol tahun 2013 tersebut telah menyelesaikan S2 di Takushoku University di Tokyo, Jepang pada tahun 2019 lalu dan S2 Universitas Brawijaya Prodi Magister Administrasi pun telah diraih pria berusia 28 tahun tersebut.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan pihak keluarga, Katim 1 Subdit 1 Ditsidik Densus 88 AT Polri tersebut mempunyai karakter yang ambisius. Terlihat dari gelar yang disandangnya, pria bersuku Dayak ini mampu menjadi contoh sebagai pemuda yang rela bekerja keras dalam mengabdikan diri demi nusa dan bangsa.

Hal ini pun dipertegas oleh saudara kandungnya sendiri, jika seorang Edho begitu sapaannya telah menunjukkan kinerja yang luar biasa bagi keluarga. Kemudian semenjak berkiprah di Korp Bhayangkara hal itu terus dia buktikan.

Dengan sejumlah prestasi yang diraihnya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengaku bangga atas apa yang telah diberikan bagi bangsa dan negara khususnya pada institusi Polri.

“Jujur kami sebagai insan Bhayangkara merasa kehilangan atas meninggalnya seorang putera Dayak pada, Jum’at (18/09/2020) kemarin di DIY Yogyakarta. Beliau layak untuk dijadikan suri tauladan bagi kita semua,” ungkapnya.

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Krusial