Rizal Ramli Salut Kebijakan Jokowi yang Prioritaskan Keselamatan Manusia

ESESINEWS.com – Sejumlah tokoh mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menegaskan saat ini prioritas utama pemerintah adalah memerangi virus Corona (Covid-19).

Salah satunya ekonom senior Rizal Ramli. Menurut manan Menko Ekonomi ini, pernyataan Jokowi itu dinilainya juga langsung disikapi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang langsung memutuskan memberlakukan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Disisi lain, Rizal bingung dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto lantaran terkesan tidak sependapat dengan kebijakan Anies.

“Sikap Airlangga membingungkan karena seharusnya menteri mendukung sikap Presiden. “Minggu yang lalu Presiden Jokowi pidato bahwa prioritas utama adalah perangi Corona, saya sempat angkat topi akhirnya setelah 6 bulan, JKW sadar. Anies ambil langkah tepat. Tapi Airlangga dll hantam Anies. Jadi bertanya JKW itu Presiden bukan? Kok menteri-menterinya bisa menggergaji arahannya?” tulis Rizal melalui akun Twitternya, @RamliRizal, Kamis 10 September 2020.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Partai Baru Besutan Amien Rais Diprediksi Sulit Berkembang Jika Gagal Membangun Diferensiasi

Jum Sep 11 , 2020
Oleh : Karyono Wibowo (Direktur IPI) Standing position partai baru yang didirikan Amien Rais dan koleganya ada perbebedaan dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang didirikan Amien Rais dan sejumlah tokoh. PAN berasaskan Pancasila dan besifat terbuka, majemuk, berasal dari berbagai pemikiran, latar belakang etnis dan agama. PAN tidak menjadikan islam […]