Muslim Arbi : Dunia Internasional Anggap Megawati Sebagai Presiden Bukan Jokowi

ESENSINEWS.com, Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang diterima secara khusus Presiden Cina Xi Jinping menandakan ‘real’ Indonesia bukan Joko Widodo (Jokowi) tetapi putri Bung Karno.
Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam keterangan kepada intelijen, Sabtu (17/10/2020). “Mega bisa ketemu Presiden Cina menandakan pemerintah Cina melihat yang jadi Presiden itu Megawati. Kalau Jokowi datang ke Cina dan bertemu dengan Presiden Xi Jinping hanya formalitas,” ungkas Muslim.
Kata Muslim, negara kawasan Asia Timur seperti Korea Selatan, Cina, Korea Utara, sudah mengetahui Jokowi hanya petugas partai. “Korea Selatan saja menyebut Megawati sebagai Presiden Indonesia. Belum lagi Cina,” jelas Muslim.
Muslim mengatakan, Jokowi yang sudah tidak dianggap sebagai Presiden di dunia internasional menjadikan Indonesia tidak punya wibawa di antara negara-negara lainnya.
“Dunia internasional sudah mengetahui Jokowi hanya Presiden KW 1, yang real Presiden ya Megawati. PDIP juga ikut-ikutan menegaskan Megawati sebagai Presiden Indonesia,” papar Muslim.
Sebelumnya, Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri diterima secara khusus oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping seusai ketua umum PDIP itu menghadiri sesi diskusi Konferensi Khusus Partai-Partai Politik Asia tentang Jalur Sutra di Beijing, Kamis (15/10
0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Harga BBM Tidak Turun, Rakyat Menuntut Ganti Rugi Rp 24 Triliun

Jum Sep 11 , 2020
TAK lama setelah dilantik, Presiden Jokowi menerbitkan Perpres No.191/2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM pada 31 Desember 2014. Perpres No.191/2014 direvisi dengan Perpres No.43/2018 guna menambah wilayah penjualan BBM penugasan (Premium) dan kebijakan tentang penerimaan badan usaha setelah audit BPK. Harga eceran BBM berubah, terutama sesuai fluktuasi […]