Luis Suarez Dipastikan Berlabuh di Juventus

ESENSINEWS.com – Menurut berita terkini, striker Barcelona, Luis Suarez dikabarkan akan bergabung ke Juventus pekan depan.

Per laporan Tuttomercatto, Luis Suarez sudah sepakat dengan Juventus terkait nilai kontrak 10 juta euro (setara Rp 174,7 miliar) dengan durasi dua musim.

Pemain asal Uruguay itu kini tinggal mengurus dua hal lagi untuk memuluskan proses kepindahannya ke Juventus.

Pertama, Luis Suarez harus segera mengurus pemutusan kontraknya di Barcelona yang masih tersisa satu tahun lagi sampai Juni 2021.

Sebenarnya, pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki klausul perpanjangan satu tahun yang akan aktif otomatis jika bermain lebih dari 60 persen pertandingan Barcelona pada musim 2020-2021.

Namun, klausul itu kemungkinan tidak akan aktif karena Suarez menjadi korban perombakan skuad yang dilakukan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Koeman sendiri sudah meminta Suarez meninggalkan Barcelona melalui telepon pekan lalu.

Setelah dipecat dengan tidak hormat, Suarez dikabarkan sudah meminta tim pengacaranya untuk mengurus pemutusan kontrak di Barcelona.

Terkini, Suarez juga sudah berlatih terpisah dari pemain Barcelona lainnya pada latihan pramusim di Ciutat Esportiva, Sabtu (5/9/2020).

Hal kedua yang harus diurus Suarez agar bisa pindah ke Juventus adalah paspor.

Selama bermain di Barcelona, Suarez menggunakan paspor isrinya, Sofia Balvi, untuk mendapatkan status pemain Uni-Eropa.

Cara itu legal di Liga Spanyol, tetapi tidak di Liga Italia, Suarez harus memiliki paspor pribadi untuk bisa bermain di Liga Italia.

Jika pemutusan kontrak di Barcelona dan urusan paspor sudah rampung, Suarez disebut akan pindah ke Juventus dengan status bebas transfer alias gratis.

Juventus ingin mendatangkan Suarez untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang sudah dipastikan hengkang.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sudah mengonfirmasi bahwa Higuain tidak termasuk ke dalam rencananya meskipun masih memiliki sisa kontrak satu musim.

Higuain kini dikabarkan akan hijrah ke Liga Amerika Serikat (MLS) untuk membela tim milik David Beckham, Inter Miami.

Jika transfer itu terjadi, Higuain akan menyusul mantan pemain Juventus, Blaise Matuidi, yang sudah pindah ke Inter Miami terlebih dahulu.

Mantan striker Paris Saint-Germain yang merupakann kompatriot Suarez, Edinson Cavani, dikabarkan juga masuk radar Juventus.

Cavani saat ini sedang tidak memiliki tim setelah meninggalkan PSG.

Namun, Cavani dikabarkan tidak tertarik bergabung ke Juventus untuk menghormati mantan timnya, Napoli.

Cavani kini lebih dekat dengan tim Liga Portugal, Benfica.

Juventus sejauh ini telah mendatangkan tiga pemain yakni Arthur Melo, Felix Correia, dan Weston McKennie.

 

 

Sumber : TuttoMercatoWeb

 

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Penularan Covid-19, Mulai 7 September WNI Dilarang Masuk Malaysia

Ming Sep 6 , 2020
ESENSINEWS.com – Guna mencegah penularan Covid-19, pemerintah Malaysia telah mengeluarkan aturan yang melarang masuknya warga asing dari 12 negara, termasuk dari Indonesia. Sebelumnya larangan hanya dikeluarkan untuk tiga negara saja. Menanggapi kebijakan Malaysia itu, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan pihaknya […]