Ternyata, Bos Manchester City Punya 10 Klub di Dunia

ESENSINEWS.com – Pemilik klub Manchester City elah membeli mayoritas saham tim divisi kedua Prancis Esperance Sportive Troyes Aube Champagne (ESTAC) pada Kamis 3 September. Informasi ini diumumkan secara resmi oleh City Football Group (CFG).

Dengan adanya pembelian ini, artinya CFG sudah punya 10 klub dari berbagai kompetisi di seluruh dunia, termasuk New York City di Amerika Serikat (MLS), Girona di Spanyol dan Melbourne City di Australia.

CFG membeli sebagian besar saham ESTAC dari pemilik sebelumnya yang bernama Daniel Masoni. Sedangkan saham minoritasnya dibeli oleh pengusaha asal Prancis yang juga berhak masuk dalam jajaran dewan klub tersebut.

“Kami memiliki ketertarikan pada sepak bola Prancis untuk beberapa waktu dan telah lama mengagumi ESTAC. Jadi, kami senang telah menyelesaikan akuisisi klub ke-10 kami dan memiliki tempat permanen di Prancis,” kata Ferran Soriano selaku CEO perusahaan seperti dikutip Reuters.

“Ini adalah sebuah pencapaian bagi CFG dan menunjukkan bagaimana model kami terus beradaptasi serta tumbuh dalam waktu yang relatif singkat,” tambahnya.

ESTAC didirikan pada 1986 dan lebih dikenal sebagai Troyes. Mereka pernah memenangkan Piala Intertoto pada 2001 dan mengangkat gelar Ligue 2 pada 2014-2015 sebelum terdegradasi dari Ligue 1 musim berikutnya.

Mereka bermarkas di stadion Stade de l’Aube yang berkapasitas 20.400 penonton. Tim ini menduduki urutan keempat Ligue 2 ketika musim 2019-2020 berakhir karena pandemi covid-19.

Saham mayoritas CFG dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan dari Abu Dhabi dan berikut ini adalah daftar lengkap klub yang dimilikinya:

1. Manchester City (Inggris)
2. New York City (Amerika Serikat)
3. Melbourne City (Australia)
4. Yokohama F Marinos (Jepang)
5. Montevideo City Torque (Uruguay)
6. Girona (Spanyol)
7. Sichuan Jiuniu (China)
8. Mumbai City (India)
9. Lomsel SK (Belgia)
10. ESTAC

 

 

Sumber : Reuters, ANT

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Pengacara Anita Kolopaking Terima Suap Rp500 Juta

Jum Sep 4 , 2020
ESENSINEWS.com – Mantan Kuasa Hukum Djoko Tjandra, Anita Kolopaking, disebut menerima uang suap. Dia kecipratan uang haram dari jaksa Pinangki Sirna Malasari. “Fakta yang saya buka sedikit, Anita juga terima dari bagian itu (uang yang diterima Pinangki), sementara ini yang diterima itu sebesar USD50 ribu jatuhnya Rp500 juta ya kalau […]