Erwin Kontu Sebut 130 CCTV Terpasang di Jalan Kota Manado

ESENSINEWS.com, Manado – Cerdas Command Center (C3) yang merupakan pusat kontrol  aktivitas warga kota Manado sudah menyiapkan 130 CCTV yang terpasang di jalan Kota Manado.

Erwin Kontu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado dikutup dari beritamanado,.com, mengatakan, untuk Lokasi pemasangan CCTV itu biasanya berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, karna melihat akses umun dari masyarakat.

”Kenapa kami harus berkoordinasi dengan Kepolisian, karna dari kepolisian yang mengetahui dimana tempat-tempat biasa terjadinya tindak pindana,” ujar Erwin Kontu, Rabu (2/9/2020) di ruangan Command Center.

Selanjutanya Erwin Kontu menyampaikan, untuk penyimpanan hasil rekaman CCTV selama satu bulan.

” Jadi kalau ada masyarakat yang membutuhkan hasil rekaman kejadian-kejadian tertentu bisa berkoordinasi dengan kami. Seperti yang pernah terjadi kejadian tabrak lari di depan Transmart itu rekaman dari Command Center,” ucap Kontu.

Lanjut Kontu, masih ada beberapa kejadian-kejadian yang belum tercaver oleh pantaun CCTV di kota Manado.

”Manado kan besar, CCTV baru 130 buah. Karna keterbatasan anggaran dan sedang menghadapi masa pademi Covid-19. Sebenarnya tahun ini ada penambahan, tapi karna diprioritaskan untuk Covid-19 jadi anggarannya di geser,” bebernya.

Untuk Manado jika di pantau semua membutuhkan CCTV sekitar lima ratus.

” Idealnya kan seluruh manado bisa di pantau semua, dibutuhkan sekitar lima ratusan untuk mengkaver seluruh Manado. Tetapi untuk saat ini tidak memungkinkan, karna kami lebih memprioritaskan penanganan COVID-19, Paling tidak tempat-tempat umum masyarakat sudah terkaver,” tandasnya.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jari 98 Ogah Dukung Muhammad-Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel

Kam Sep 3 , 2020
Esensinews.com, Jakarta –  Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98), memastikan tidak bakal memberikan dukungan terhadap pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan Muhamad-Rahayu Saraswati Adapun pasangan tersebut didukung Partai NasDem, PDIP, Gerindra, Hanura, PAN, dan Perindo. “Pastinya Jari 98 tidak akan mendukung Muhammad- Saraswati untuk Pilkada Tangsel,” […]