ESENSINEWS.com – Pemain asal Argentina, Sergio Lopez, yang saat ini membela klub asal Ekuador bernama Aucas, sedang bernasib malang. Ia diganjar denda sebesar seribu euro (Rp17,6 juta) lantaran mencium bola di tengah pertandingan pada masa pandemi.

Tindakan Sergio Lopez itu melanggar aturan kesehatan yang baru diterapkan karena wabah Covid-19 ini. Pelanggaran itu dilakukannya saat timnya mengalahkan Macara 1-0 pada Jumat (28/8/2020) pekan lalu.

Seperti dilansir RTE, Selasa (1/9/2020), Komite Disiplin liga di Ekuador menganggap sang pemain bersalah, hingga harus membayar denda.

Aturan larangan mencium bola itu diterapkan untuk pertandingan liga di Ekuador. Kompetisi baru bergulir lagi pada Agustus setelah lima bulan berhenti akibat pandemi virus corona.

Lima pemain lain juga kena denda dengan nominal yang sama karena bertukar kaus. Pelanggaran itu mereka lakukan di pertandingan yang berlangsung pada 16 Agustus.

Protokol Kesehatan Ketat

Dua tim di Liga Ekuador juga didenda karena melanggar dua aturan baru lain. Liga de Portoviejo tidak menyediakan perlengkapan pertolongan pertama, sedangkan Barcelona FC tidak menyediakan hand sanitizer atau alkohol.

Ekuador menerapkan protokol kesehatan cukup ketat di kompetisi sepak bola karena negara itu punya banyak kasus positif Covid-19. Sebanyak 114 ribu orang dilaporkan terinfeksi dan 6.600 orang.

Pihak otoritas juga melaporkan tambahan sekitar 3.700 kematian, yang kemungkinan juga akibat Covid-19.

 

Sumber: RTE/Bola.net

0Shares