Begini Strategi Chico Taklukan Jonatan Christie dan Shesar

ESENSINEWS.com – Chico Aura Dwi Wardoyo membongkar rahasianya usai kembali membuat kejutan pada Simulasi Piala Thomas 2020.

Tantangan sulit dihadapi Chico saat berjumpa Jonatan Christie pada partai pertama tim Harimau vs Rajawali pada hari kedua Simulasi Piala Thomas 2020.

Chico Aura Wardoyo tidak lebih diunggulkan daripada Jonatan Christie namun Chico mampu memetik kemenangan pada pertandingan di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan Jonatan Christie setelah berjuang melalui rubber game dengan skor 19-21, 21-13, 21-14.

Chico mengaku bahwa permainan yang lebih sabar menjadi kunci keberhasilannya membalikkan kedudukan.

Kekalahan pada gim pertama membuat Chico berusaha untuk tidak terburu-buru dalam mematikan lawan.

Di sisi lain, kualitas permaian Jonatan justru menurun setelah gim pertama. Jonatan banyak melakukan kesalahan yang tak perlu.

“Saya mencoba bermain lebih sabar, lebih ulet dan nggak gampang mati sendiri, jadi pukulan-pukulan saya lebih terarah,” kata Chico, dilansir BolaSport.com dari Badminton 

Ini menjadi kemenangan kedua Chico Aura Dwi Wardoyo di Simulasi Piala Thomas.

Pada pertandingan antara tim Harimau dan Banteng, Chico mengalahkah Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 11-21, 21-19, 21-18.

Di atas kertas, Chico juga tidak lebih diunggulkan ketimbang Shesar yang memiliki peringkat lebih tinggi di sektor tunggal putra.

Chico menilai kesuksesannya merupakan hasil latihannya. Permainan yang lebih tenang dan sabar juga membantu Chico tampil lebih maksimal.

“Saya berusaha untuk mengeluarkan semua yang sudah dilatih, mainnnya juga lebih tenang dan lebih sabar,” kata Chico menjelaskan.

“Ini pertama kalinya saya jadi tunggal pertama di pertandingan beregu level senior, rasanya lebih berambisi untuk ambil poin, lebih ngotot mainnya,” imbuhnya.

Usai menyelesaikan pertandingan tersebut, Chico berharap dirinya bisa mempertahankan semangat, fokus dan kondisi fisiknya untuk laga selanjutnya.

“Untuk pertandingan selanjutnya, saya harus mempertahankan semangat dan fokus saya, harus bisa jaga kondisi juga,” tutur Chico.

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Temukan Tambatan Hati, Ivan Gunawan Siap Persunting Bella Aprilia?

Rab Sep 2 , 2020
ESENSINEWS.com – Belakangan ini, Ivan Gunawan mengakui kalau ia tengah dekat dengan seorang perempuan dan siap menikah. Kabar tersebut mencuat usai desainer kondang itu menjadi bintang tamu di YouTube channel Deddy Corbuzier. Namun ketika ditanya wartawan soal rencana nikahnya itu, Ivan Gunawan selalu bungkam. Ia sempat mengungkap alasan tak mau […]