Geser Bos Facebook, Elon Musk Mantap di Posisi 3 Orang Terkaya di Dunia

ESENSINEWS.com – Elon Musk, pendiri sekaligus CEO Tesla, produsen mobil listrik, kini menjadi orang terkaya ke-3 di dunia dan menggeser posisi CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Pada penutupan perdagangan Senin (31/8/2020), kekayaan Elon Musk menyentuh US$115,4 miliar sedangkan Mark Zuckerberg berharga US$110,8 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index, Bloomberg News melaporkan dan dikutip Selasa (1/9/2020).

Kekayaan Elon Musk bertambah banyak karena reli harga saham Tesla yang berencana melakukan aksi korporasi stock split (pecah saham). Sejak awal tahun hingga saat ini harga saham Tesla sudah meroket hampir 500%.

Elon Musk berpotensi mendapatkan tambahan kekayaan sebesar US$50 miliar melalui kesepakatan tambahan pendapatan yang diberikan perusahaan jika ia berhasil mencapai target ketika menjadi CEO Tesla.

Saat ini kapitalisasi pasar Tesla sudah tembus US$464 miliar dan melampaui raksasa ritel AS Walmart Inc.

Pada penutupan perdagangan kemarin, MacKenzie Scott, mantan istri Jeff Bezos, menjadi wanita terkaya di dunia, melampaui Francoise Bettencourt Meyers penerus kerajaan bisnis L’Oreal.

MacKinzie Scott menggenggam 4% saham Amazon sebagai bagian dari harta gono-gini dalam perceraiannya. Kekayaannya kini mencapai US$66,4 miliar.

 

 

Sumber : CNBC

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelatih Timnas U-19 Coret 2 Pemainnya

Sel Sep 1 , 2020
ESENSINEWS.com – Keputusan Pelatih Timnas Inoneia U-19, Shin Tae-yong, mencoret dua pemain dalam satu hari jelang keberangkatan ke Kroasia dinilai sebagai sebuah tindakan yang kejam. Namun, pada saat yang bersamaan keputusan itu juga merupakan contoh mendidik, seperti yang disampaikan oleh pengamat sepak bola Tanah Air, Kesit Budi Handoyo. Dua pemain […]