Siap Amankan Pilkada Serentak 2020, Polda Kalteng Menggelar Rakor Lintas Sektoral

ESENSINEWS.com - Selasa/25/08/2020
Siap Amankan Pilkada Serentak 2020, Polda Kalteng Menggelar Rakor Lintas Sektoral
 - ()

ESENSINEWS.com – Polda Kalteng – Pilkada merupakan sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam membentuk sistem pemerintahan yang legitimate dan berkedaulatan rakyat sehingga diperlukan pengaman yang baik dalam pelaksanaannya.

Menyikapi hal tersebut Polda Kalteng menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) lintas sektoral kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 yang bertempat di lobi Mapolda Kalteng, Senin (24/8/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo melalui Wakapolda Brigjen Pol. Indro Wiyono serta dihadiri Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran,
Ketua KPU Kalteng H. Harmain, Wakajati Kalteng Marang dan Komisioner Bawaslu Bidang Penyelesain Sengketa Rudiyanti Dorotea Tobing, serta diikuti Bupati dan Kapolres jajaran Provinsi Kalimantan Tengah secara virtual.

Dalam Rakor kali ini juga dilaksanakan pendatanganan nota kesepahaman antara Polda Kalteng dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, Korem 102 Panjung, KPU Provinsi Kalteng yang bertujuan sebagai bentuk kesiapan seluruh stake holder dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Wakapolda menyampaikan bahwa pilkada kali ini sangat berbeda dengan pilkada sebelumnya karena situasi bencana non alam Pandemi covid -19 masih berlangsung sehingga dalam pelaksanaannya harus benar – benar memperhatikan protokol kesehatan.

“Semoga dengan dilaksanakannya rakor lintas sektoral ini dapat mewujudkan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai, dan lancar serta wabah pandemi covid -19 ini dapat segera berlalu dari negara kita,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Wakapolda menambahkan beberapa hal yaitu agar memetakan kerawanan dalam setiap pilkada, tingkatkan kerjasama yang harmonis, jaga komitmen dan netralitas serta meningkatkan dan mantapkan kemampuan.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya