Peduli Nasib Bangsa, Tokoh NU Minta Saran Rizal Ramli

ESENSINEWS.com - Minggu/23/08/2020
Peduli Nasib Bangsa, Tokoh NU Minta Saran Rizal Ramli
 - ()

ESENSINEWS.com –¬†Sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) kultural mendatangi kediaman tokoh nasional Rizal Ramli di Jalan Bangka 9, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa sore,18 Agustus 2020. Maksud kedatangan mereka untuk menyampaikan kegelisahan para kiai NU dan warga nahdliyyin terkait kondisi bangsa dan negara.

“Kami sampaikan kegelisahan atas nasib dan masa depan NU dan negara,” ujar KH. Agus Solachul Wahib Wahab (Gus Aam) di kediaman Rizal.

Kepada Rizal, Gus Aam mengatakan mayoritas rakyat terdampak kemiskinan dan kesulitan hidup sekarang ini adalah warga Nahdliyin.

Gus Aam yang datang bersama 16 kiai dari Jawa Timur dan Madura merasa perlu menyampaikan kegelisahan tersebut kepada Rizal karena Rizal bagian dari NU yang sosoknya sangat dipercaya almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Kami sangat berharap kepada pak Rizal agar bisa melakukan perubahan. Selamatkan NU (nahdliyin) dan sekaligus selamatkan Indonesia,” ujar Gus Aam yang tak lain adalah cucu KH Wahab Hasbulloh, salah satu pendiri NU.

Secara khusus Gus Aam yang datang ke kediaman Rizal antara lain bersama KH. Yahya Romli mendoakan agar Rizal menjadi presiden.

“Agar Pak Rizal bisa membawa Indonesia menjadi negara maju, adil dan makmur,” pungkas Gus Aam.

Sebelumnya, pada 3 Agustus lalu, Rizal juga didatangi pengurus dan anggota Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana, Ormas Sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) dan Laskar Adat Betawi (LAB).

Kepada mantan anggota penasihan ekonomi Perserikatan Bangsa Bangsa itu mereka meminta solusi dalam memecahkan permasalahan bangsa dan mengantisipasi hal-hal buruk yang kemungkinan terjadi.

Mereka mengaku merasakan susahnya hidup akibat ekonomi yang carut marut. Mereka kecewa karena banyak kebijakan yang dibuat Presiden Jokowi tidak sesuai komitmen.

“Pak Jokowi malah sibuk membangun dinasti politik, menyiapkan anak dan mantunya serta iparnya sebagai pimpinan daerah ketimbang perhatikan rakyatnya sendiri,” kata Kepala Satgas Cakra Buana PDIP DKI Jakarta Kadiman Sutedy saat itu.

“Kami yakin Pak Rizal Ramli bisa merubah keadaan saat ini. Pak Rizal terbukti punya pengalaman dalam membalikan perekonomian Indonesia yang buruk menjadi lebih baik seperti dilakukannya pada saat pemerintahan Gus Dur (sebagai menko perekonomian dan menkeu),” ujarnya

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya