Siapkan Rp4,5 Triliun, Messi Siap Diboyong ke Inter Milan?

ESESNSINEWS.com – Jika komunikasi mulus alias tak ada jalan buntu, bintang Barcleona Lionel Messi bakal meninggalkan klub yang selama ini membesarkannya.

Sebelulnya rumor yang santer beredar Inter Milan siap mengajukan tawaran senilai 235 juta poundsterling (sekitar Rp 4,518 triliun) agar Lionel Messi mau  hengkang ke tim yang berjuluk Nerazzuri ini.

Seperti apa Lionel Messi di Barcelona masih menjadi tanda tanya. Sebab, hingga kini sang kapten belum menyetujui kontrak baru dengan klub Catalan tersebut.

Diketahui keberadaan Messi di Camp Nou masih tersisa satu musim lagi. Artinya, bomber asal Tim Tango Argentina tersebut akan berstatus bebas transfer pada musim panas tahun depan.

Memang kurang betahnya Messi di Barcelona yang menyebutkan bahwa Messi frustrasi dengan kondisi di Barcelona. Apalagi, klub berjulukan Azulgrana tersebut gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.

Barcelona mengakhiri LaLiga musim 2019-2020 di peringkat kedua. Mereka terpaut lima poin dari sang rival abadi, Real Madrid, yang menjadi juara musim ini.

Satu-satunya gelar bergengsi yang bisa dikejar Barca pada musim ini adalah Liga Champions.

Barca berpotensi menembus babak perempat final Liga Champions 2019-2020. Sebab, mereka akan menjamu Napoli pada leg kedua, 8 Agustus 2020.

Hasil imbang tanpa gol pun sudah mengantarkan The Catalans maju ke babak delapan besar.

Namun jika gagal, Barca dikabarkan akan memecat pelatih Quique Setien, yang akhir-akhir ini berseberangan dengan Messi.

Di luar soal hasil Liga Champions, Barca harus meninjau kembali kontrak Messi. Pasalnya, jika sang megabintang hengkang, Barca akan mengalami kerugian sangat besar.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Inter Milan terus memantau perkembangan Messi.

Klub berjulukan Nerazzurri tersebut siap menggaet Messi dan bersedia memberikan kontrak berdurasi empat tahun dengan bayaran 60 juta poundsterling (sekitar Rp 1,153 triliun) per musim.

Jika mau bergabung dengan Inter Milan dan merumput di Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, Messi akan kembali bersaing dengan rival lamanya, Cristiano Ronaldo, yang kini berkostum Juventus.

Bahkan, Messi akan mengalahkan Ronaldo dalam hal pemain dengan gaji tertinggi di Italia.

Sebab, Ronaldo “cuma” menerima 27,3 juta pouondsterling (sekitar Rp 524,852 miliar) per tahun, sebelum pemotongan terkait virus corona.

Beberapa hari yang lalu, pemilik Inter mengisyaratkan transfer Messi. Mereka menggunakan foto sang megabintang untuk mengiklankan sebuah pertandingan Serie A di China.

Baik Inter maupun layanan streaming PPTV di China, dimiliki oleh grup Suning. Mereka memperlihatkan gambar Messi di katedral Duomo, Milan, untuk mengiklankan pertandingan Serie A antara Inter dan Napoli untuk penonton di Timur Jauh.

 

 

Sumber : The Sun

0 Reviews

Write a Review

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *