Ombudsman RI akan Lakukan Kajian Terkait Pejabat Rangkap Jabatan

ESENSINEWS.com – Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi Komisaris Angkasa Pura 1. Ombudsman Republik Indonesia (ORI) akan melakukan kajian soal pejabat yang rangkap jabatan.

“Makanya kami akan buat semacam kajian seperti ini. Ketika kami panggil pemerintah, lalu ada saran yang bersifat jelas gitu lho,” ucap Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala di kantornya, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Jumat (20/7/2018) pekan lalu.

Adrianus mengatakan pihaknya akan menelusuri ada-tidaknya pelanggaran administrasi terkait penunjukan Ngabalin itu. Padahal rangkap jabatan tidak diperbolehkan dalam

Namun Adrianus tidak menjelaskan secara detail mengenai kajian dan aturan yang dilanggar soal rangkap jabatan ini. Kajian itu sedang dilakukan Ombudsman menggunakan data laporan.

“Sekarang ini kan ada tren semacam penempatan rangkap jabatan dalam rangka mengisi komisioner negara. Ini yang akan kami cek ke depan apa ada administrasi yang dilanggar. Kan nggak boleh dong orang rangkap jabatan, misalnya kami, nggak boleh dong rangkap jabatan,” tutur dia.

Selain itu, Ombudsman sedang mengkaji proses pelaksanaan Asian Games. Menurut dia, ada persiapan Asian Games yang tidak sesuai dengan pelaksanaan.

“Jangan lupa pukul 10.00 WIB (hari Senin) kami ada pemaparan soal Asian Games. Ini juga menarik nih karena ternyata ada beda antara publikasi yang ingar-bingar dengan persiapannya sendiri,” ucapnya.

 

 

Sumber : Detik.com

0 Reviews

Write a Review

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *